Dharmasraya , SumbarliveTV – 2 KWT Dinagari Taratak Tinggi Terima Bantuan Pokir DT Sunggono Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat. Sebanyak 2 Kelompok Wanita Tani (KWT) di nagari Taratak tinggi Kecamatan Timpeh, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat mendapatkan bantuan induk ayam( sepasang) dan pakan dari dana pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD provinsi sumatera barat atas nama Drs.H.Syafruddin putra DT Sunggono. M.Si untuk menggiatkan usaha yang bisa menjadi sumber ekonomi bagi anggota KWT saat pandemi COVID-19.

“Bantuan induk ayam dan pakan itu telah kita serahkan ke 2 KWT di jorong marga makmur dan jorong Saiyo II Nagari Taratak tinggi Dt. Sunggono di pulau Punjung, kamis
Ia mengatakan. Bantuan tersebut yang dari KWT jaya dan mulia yang berada di nagari Taratak tinggi dan beberapa KWT yang ada di Dharmasraya Jelas nya.

Baca juga :  MERIAHKAN HUT RI KE 77, PEMKAB ADAKAN JALAN SANTAI DAN ANEKA LOMBA

” Mudah mudahan bisa bermanfaat dan bisa membantu meningkatkan ekonomi keluarga para kelompok wanita tani Kita tambah nya datuak.

Ia juga menambahkan, bantuan itu berasal dari dana pokok pikiran pada 2021 di Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan propinsi Sumatera barat.

Bantuan itu untuk membantu ekonomi kreatif perempuan dengan bantuan yang bersifat stimulKepala Dinas PangaN dalam menggiatkan usaha untuk menjadi sumber ekonomi.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberika itu dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan ekonomi mereka saat pandemi COVID-19,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Pangan dan perikanan dharmasraya yang diwakili oleh sekretarisnya bapak Sarbaini menambahkan masing-masing kelompok mendapatkan bantuan 400 ekor ayam dan pakan.

Baca juga :  Rakernas XV Apeksi 2022 di Padang Resmi Dimulai, Wali Kota se-Indonesia Berkolaborasi Sikapi Isu Strategis Nasional

“Ayam yang diserahkan itu sesuai dengan kecukupan usia,” katanya.

Dikesempatan tersebut ketua KWT mulia armanita mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh mamak datuak terhadap kelompok wanita tani ini. Dan terimakasih juga sama bapak Iswandi BPP kecamatan timpeh dan PPL Nagari Taratak tinggi suharno serta ketua umum sanggar seni budaya Saiyo Sakato bapak Robi dimetri Mandaro Malin dan juga bapak wali nagari Taratak tinggi bapak Ahmad sadar DT tumanggung dan lain lain yang tidak bisa di sebut kan satu per satu , yang telah membimbing serta membina kami jelas armanita
Hal senada juga disampaikan oleh ketua KWT jaya rosneli.

Baca juga :  Pemkab Agam kembali Menggelar Lomba Gerak Jalan

Irvan Lesmana putra

Tinggalkan Balasan