Padang, Sumbarlivetv –  3.500 Liter Cat Bakal Membuat Kota Tua di Seputaran Batang Arau Lebih Eksotik. Sejumlah bangunan tua kusam dan terkesan terpediarkan. Bahkan beberapa bangunan di antaranya sudah hancur dan rusak dimakan usia.

Keadaan tersebut menjadi perhatian Wali Kota Padang Hendri Septa sejak beberapa bulan belakangan. Tak ingin kawasan itu terus suram tak terawat, Pemko Padang lantas menggandeng perusahaan cat terkenal. Ratusan liter cat pun siap menambah kesan eksotik di kawasan Kota Tua itu.

“PT ICI Dulux Indonesia Akzanobel Decorative Paints Indonesia yang akan mempercantik kawasan Kota Tua,” kata Wali Kota Padang, Hendri Septa, kemarin.

Sebagai permulaan, sebanyak 20 bangunan dikelir. Dimulai dari Gedung GWR peninggalan Belanda sampai ke Kelenteng. Cat yang digunakan berpori. Sehingga nantinya cat dapat tahan lama.

Baca juga :  Wako Hendri Septa Motivasi Siswa Perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pimda 044 Padang

“Tidak saja bangunan, tetapi juga jembatan Siti Nurbaya yang akan dicat,” tutur Hendri Septa didampingi Pj Sekdako Arfian.

Hendri Septa menginginkan pengecatan segera rampung. Pemilik bangunan juga telah diberitahu bahwa bangunan miliknya akan dipercantik.

“Kita harapkan akhir Desember ini sudah rampung,” harap Hendri Septa.

PT ICI Dulux menyiapkan 3.500 liter cat. Warna yang digunakan hanya putih. Warna tersebut menjadi warna khas tempo doeloe.

“Tentunya akan semarak jika dikombinasikan dengan lampu warna-warni nantinya,” ungkap Hendri Septa.

Sementara, Ria Martiana selaku Profesional Brand Manager PT ICI Dulux Indonesia menjelaskan, terkait pemakaian warna tentunya dengan mempertahankan warna aslinya yakni putih. Karena jaman dulu belum banyak warna, dipertahankan warna aslinya.

Baca juga :  Koperbam Dukung Goro Massal KSOP, Puluhan Kubik Sedimen Berhasil Diangkat Dari Riol

“Gedung cakar budaya tidak perlu dilakukan warna-warni makanya di kembalikan ke warna asalnya,” ucapnya.

Bunga/hms

Tinggalkan Balasan