Batusangkar, Sumbarlivetv – Pelatihan bimtek Jitu Pasna yang diadakan Badan penanggulan Bencana Daerah BPBD Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021selama tiga hari di Hotel Emersia, Rabu, 13/9/2021 di Batusangkar Kabupaten Tanah Datar berjalan lancar dan sukses

Bimbingan teknis (Bimtek) Hitungan Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (jitu Pasna)Yang di ikuti sebanyak 100 orang lebih peserta yg terdiri dari para journalis dan mahasiswa.

Kepala Bidang rehabilitasi dan rekontruksi Suryadi Eviontri ST, MT, mewakili kepala BPBD Sumbar, mengatakan bahwa Kegiatan ini dilakukan untuk melatih para kadet Jitu Pasna dalam menghadapi pasca bencana secara cepat dan tepat.

Suryadi sangat berharapselama mengikuti pelatihan bintek selama tiga hari ini,para peserta nantinya akan semakin cerdas dalam menghadapi pasca bencana dan tampil sebagai relawan kemanusiaan dengan ilmu yang telah didapat selama tiga hariini 13 sd16 September 2021.

Baca juga :  Meriahkan HUT RI Ke 77, Camat Sutera Gelar Sepeda Santai

Selama 3 hari mengikuti Bimtek para peserta mengikuti dengan baik tanpa meninggalkan ruangan sampai acara selesai.Tidak satupun peserta yg meningggalkan ruangan sampai jam istirahat.

Pitria salah seorang perserta dari journalis menangggapi kegiatan ini sangat merasa senang dan bangga menurutnya acara ini sangan bermanfaat sekali.Apalagi Sumatera Barat adalah daerah yg seringkali terjadi bencana.Dengan adanya Bimtek ini kita yg sebelumnya tidak tahu dengan Hitung cepat pengkajian kebutuhan bencana(Jitu Pasna) jadi tahu dan mengerti.

Terima kasih kepada pak Suryadi Eviontri yang akrab di panggil “Pak Os” itu yg telah memfalitasi para journalis Sumbar mengikuti Bimtek Jitu Pasna 2021.Terima kasih juga kepada nara sumber handal Jitu Pasna BPBD Pusat yg telah jauh -jauh datang dari pusat memberikan pemaparan Jitu Pasna.

Baca juga :  Meriahkan HUT RI ke-77, Pemkab Pasbar Distribusikan Bendera Kepada Masyarakat

Sebelum acara di tutup Suryadi Eviontri memberikan kepada kelompok relawan yg terpilih sebagai pesera terbaik dalam lomba infografis hitung cepat pengkajian kebutuban pasca bencana Juara 1 kelompok relawan Kecamatan Pauh.Juara 2 relaean Kec.Padang Utara.Juara 3.Kec Padang Barat.Juara 4.Kec.Bungus.Juara Ke 5 Kec.Padang Selatan.Mudah2an Tahun depan kegiatan ini bisa kita laksanakan kembali ungkap”Pak Os” mengakhiri Pembicaraan.

bunga

Tinggalkan Balasan