Acara Mubes ke-III NTC Dibuka Gubernur Sumbar

Padang, Sumbarlivetv — Kegiatan Nissan Terrano Club (NTC) Sumatera Barat telah berpatisipasi membantu memperkenalkan objek-objek wisata yang di kunjungi terutama wisata yang ada di Provinsi Sumbar.

Di Indonesia cukup banyak komunitas Terrano dengan nama beragam. Sebut saja Nissan Terrano Nusantara (NTN), Terrano Lovers Indonesia (TLI), Club Nissan Terrano Indonesia (CNTI), Terrano Club Indonesia (TCI), Terrano Indonesia (TI), Indonesia Of Nissan Terrano (IONT) dan Terrano Owner Sumatera (TOS). Masing-masing punya chapter di daerah.

Oleh karena itu dengan banyaknya club-club yang ada kemudian melakukan kegiatan-kegiatan mengunjungi tempat lokasi-lokasi pariwisata. Lalu berfoto di tempat-tempat pesinggahan dan upload foto melalui media sosialnya sehingga secara langsung mereka sudah mempromosikan Sumbar.

Hal ini sampaikan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi saat membuka acara Musyawarah Besar (Mubes) ke-III Nissan Terrano Club (NTC) Sumbar, tema “Dengan Mubes III Kita Pertahankan Eksistensi Dan Kebersamaan,” bertempat di Pangeran Beach Hotel, Sabtu, (27/3/2021).

Baca juga :  SDN 19 Pasa Ambacang Juara Lomba Pidato Tingkat SD Se Kecamatan Kuranji

Selain aktif mengunjungi banyak tepat NTC juga berperan dalam kegiatan-kegiatan sosial seperti, membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dan membagikan sembako kepada korban bencana lainnya.

“Tidak hanya itu NTC juga berkiprah dalam hal positif untuk Sumbar dengan memiliki Tim Reaksi Cepat (TRC) dimana setiap ada kejadian baik terjadinya kecelakaan dengan mobil Kramer membantu evakuasi,” kata Gubernur.

Selanjutnya Gubernur mengajak NTC saling meningkatkan semangat kolaborasi untuk terus hal yang diinginkan dikembangkan dalam membangun Sumbar termasuk club NTC ini sendiri.

“InsyaAllah siapapun Provinsi kita dan dimanapun keberadaan club-club ini, maka besar harapan kami agar menjadi suatu bagian dalam rangka untuk mensinergikan kegiatan pembangunan di Sumbar seperti, kegiatan sosial, pariwisatanya kemudian kegiatan pengabdian masyarakat lainnya,” ujar Gubernur.

Baca juga :  Alumni Pensiunan Pegawai Bandara Tabing Dan Bandara BIM Gelar Silaturahmi," Taragak Basuo

Mudah mudah dengan adanya musyawarah ini yang ke tiga pada hari ini dapat mensolidkan organisasi untuk menjamin dalam mempertahankan eksistensi dan kebersamaan. Karena pada kondisi saat ini kolaborasi kebersamaan memang harus kita tumbuhkan dan dikompakan.

“Silahkan kita perbanyak organisasi untuk mensolidkan tetapi, sinergi pada yang lain itu harus dibangun dalam rangka berkonstribusi membangunan daerah, meringankan beban masyarakat sehingga memudahkan permasalah yang ada di masyarakat,” harap Gubernur.

Sementara itu, Ketua Umum NTS Sumbar Arifin mengucapkan terimaksih kepada Gubernur atas kesempatannya membuka acara Mubes ke tiga pada hari ini.

“Karena acara ini merupakan agenda yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali, disamping refreshing juga disitulah nanti, dan juga ada pembahasan tentang AD/ART, kemudian juga dewan pengurus dan ketua umum periode 2021-2023,” kata Arifin.

Baca juga :  Alumni Pensiunan Pegawai Bandara Tabing Dan Bandara BIM Gelar Silaturahmi," Taragak Basuo

Selanjutnya, adapun panitia mengundang semua members yang jumlahnya mencapai 250 orang anggota. secara periodik, Ketum dipilih setiap 2 tahun sekali melalui Mubes. Dengan berbagai profesi baik TNI maupun Polri, Pegawai Negeri, Pegawai Swasta dan sebagainya.

“Untuk keabsahan NTS sendiri sudah memiliki akte kepemilikan yang sah hingga ke notaris, semoga dengan diadakan Mubes ke tiga dapat menjadikan suatu kebanggaan dalam membantu pemerintah daerah juga membantu masyarakat sehingga berjalan dengan baik,” tuturnya.

(Bunga – humas Setda provinsi

Tinggalkan Balasan