Air Sungai Meluap,Belasan Rumah Terendam Banjir Di Muaro Paneh,Kabupaten Solok
Air Sungai Meluap,Belasan Rumah Terendam Banjir Di Muaro Paneh,Kabupaten Solok

Muara Paneh, Sumbarlivetv – Belasan rumah terendam banjir, awal tahun ini curah hujan cukup tinggi di beberapa wilayah Sumatera Barat, hal ini menyebabkan terjadi luapan air sungai dan genangan air beberapa daerah, seperti di Muaro Paneh, Bukit Sundi, Kabupaten Solok.

Selasa 12/1/2021 dini hari, debit air yang begitu tinggi merendam beberapa rumah penduduk. Air kemungkinan berasal dari hulu sungai Balai Pinang.

Riki, salah satunya penduduk yang terdampak terkena luapan sungai ini menjelaskan kepada Sumbar Live Tv, kalau tadi malam air tiba-tiba mulai masuk kedalam rumahnya.”Padahal rumah saya lumayan jauh dari sungai Balai Pinang, berkisaran jarak lebih kurang 200 meter dari tepi sungai”ujarnya, air sungai naik hingga mencapai pinggang orang dewasa.

Baca juga :  Wako Hendri Septa Sambut Baik Keberadaan Dangau Inspirasi di Kurao Pagang

Baca juga : Tak Kuat Nanjak Bus Pariwisata Terbalik di Solok

Penduduk setempat berinisiatif mereka terpaksa mengungsi ketempat yang lebih tinggi, dengan membawa barang yang masih bisa diselamatkan. Menunggu sampai air surut, penduduk beserta pemuka masyarakat setempat membuka posko pengungsian seadanya.

Untuk kerugian belum bisa dipastikan berapa Jumlahnya, namun untuk korban jiwa belum ada sampai saat ini. “Kejadian ini banjir pertama di 2021, memang setiap hujan turun dengan waktu yang cukup lama di sini telah terjadi sekitar 3 kali kejadian seperti ini,” tambahnya lagi.

Sementara Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sumatera Barat telah mengeluarkan peringatan dini potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, disertai petir dan kilat, serta angin kencang.(#)

Baca juga :  Menteri BUMN RI resmi Tutup APKASI otonomi Expo 2021

(Zaki H)

(Ferry H)

Tinggalkan Balasan