Aksi Pemalakan

Sijunjung, Sumbarlivetv.com – Pelaksanaan sistem buka tutup jalan di ruas jalan lintas tengah Sumatera saat ini menjadi keluhan banyak pengguna jalan. Sistem buka tutup ini dilakukan karena dilokasi tersebut sedang dilaksanakan proyek pengecoran jalan guna mendukung prasarana moda transportasi.

Akan tetapi  bagi sebagian oknum yang tidak bertanggung jawab fenomena ini justru menjadi kesempatan untuk melakukan aksi pemalakan kepada pengguna jalan yang sedang terjebak dalam sistem buka tutup jalan tersebut. Keluhan itupun telah diunggah ke media sosial dan menuai beragam komentar dari masyarakat.

Postingan tersebut di­bagi­kan oleh akun Facebook ber­nama Ndro Bei pada grup Info Sijunjung, dalam postingan tersebut terlihat kaca truk yang dikendarainya pecah pada bagian samping karena me­nolak memberikan uang kepada para pelaku pe­ma­lakan.

Baca juga :  MERIAHKAN HUT RI KE 77, PEMKAB ADAKAN JALAN SANTAI DAN ANEKA LOMBA

Dalam postinganya akun tersebut menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi di jalan lintas Sumatera, tepatnya di lokasi pengecoran jalan di Nagari Tanjung Lolo, Keca­matan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat.

Dalam postinganya akun Ndro Bei berkata, “Terima kasih sudah di perbolehkan gabung di group ini. Se­kedar menginformasikan, saya membagikan/meng­unggah video ini yang ter­jadi kemarin malam sudah ada pemalakan sampai merusak kaca mobil, tepat­nya di Jalan Tanjung Lolo yang sedang ada proyek pengecoran jalan di situ macet dan di manfaatkan orang orang yang tidak ber­tang­gung jawab memintai se­jumlah uang kepada supir truk secara paksa. Mohon untuk pihak yang berwajib segera ada penindakan di karenakan sudah banyak korbanya dan sangat me­resahkan/merugikan teri­ma kasih”

Baca juga :  SUTAN RISKA RAIH PENGHARGAAN INAGARA AWARD LAN RI

Postingan  inipun dengan cepat meraih simpati dari masyarakat yang pada umumnya sangat geram dengan aksi pemalakan tersebut, terlihat postingan ini sudah dibagikan lebih dari 70 kali.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan saat dikonfirmasi menga­takan bahwa pihaknya te­lah melakukan tindak lanjut terhadap infor­masi tersebut, dirinya juga sudah me­minta kepada Kapolsek Tan­jung Gadang untuk me­la­kukan pengecekan terhadap peris­tiwa ter­sebut.

Selanjutnya Andry Kurniawan mengatakan bahwa pihaknya akan mem­berikan himbauan keras ke­pada warga yang melaku­kan tindakan tersebut. Ser­ta akan menindaklanjuti kasus tersebut apabila sopir truk yang menjadi korban membuat laporan polisi.

“Kita minta Kapolsek untuk cek peristiwa ini, dan memberikan himbauan keras kepada warga Tan­jung Lolo yang melakukan hal tersebut.

Baca juga :  SUTAN RISKA RAIH PENGHARGAAN INAGARA AWARD LAN RI

Dan bila sopir truk ter­sebut melapor, akan ditin­daklanjuti,” tutur AKBP An­dry Kurniawan, Minggu (25/7).

Sementara itu Kasubag Humas Polres Sijunjung Akp Nasrul Nurdin menga­ta­kan juga telah mendapat informasi terkait kejadian tersebut.

“Sedang ditin­daklanjuti, Kasat Reskrim dan anggota juga sudah monitor kejadian ini. Bagai­mana nanti proses selan­jutnya akan kita sampai­kan,” tutup Nasrul Nurdin.

~Hendrizal~

Tinggalkan Balasan