Polresta Padang AKBP Imran Amir Akan Gelar Razia Rutin

Padang,Sumbarlivetv – Giat razia akan dilakukan sebagai kegiatan rutinitas oleh Polresta Padang, razia yang dilakukan ini juga di kenal sebagai Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD).

Kegiatan ini dilakukan demi terciptanya kondisi Kamtibmas yang aman, sehat, dan kondusif, Polresta Padang melakukan terobosan . Salah satunya dengan digelarnya razia guna menjamin kenyamanan masyarakat serta pengguna jalan raya dari aksi kejahatan.

Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir S.I.K., M.H menerangkan, kalau razia tersebut rutin dilaksanakan dan tak jarang menjaring pelaku kriminalitas dan kamtibmas.

“Sasaran giat Razia yaitu meliputi pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan, seperti Surat Izin Mengemudi, Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor serta pelaku kepemilikan Narkoba, pelaku kepemilikan senjata api/senjata tajam maupun pelaku kejahatan lainnya yang menggangu situasi kamtibmas di Kota Padang,” ujarnya.

Baca juga :  Bupati Sutan Riska Turun Langsung Tinjau Pembangunan Infrastruktur yang Sedang Berjalan

Pesannya, kepada personel yang bertugas, laksanakan tugas pemeriksaan kendaraan sesuai dengan dasar hukum yang kita pedomani UU No. 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dan PP (80/2012) tentang tata cara pemeriksaan kendaraan.

“Pelaku kriminal dan kamtibmas yang terjaring jelas, kita proses sesuai dengan aturan dan hukum berlaku,” katanya.

Kegiatan ini dinilai sangat efektif untuk mencegah gangguan kriminalitas dan juga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Razia tersebut akan terus diintensifkan, sebagai antisipasi 3C (Curanmor, Curat, dan Curas) dan juga penyalahgunaan narkoba.(#)

 

(Efri)

(divisihumaspolri)

(humas.polrestapadang)

Tinggalkan Balasan