ASN Wajib Shareloc
Kalau Perlu ASN Wajib Shareloc

Dharmasraya, Sumbarlivetv.com – Tak boleh keluar Daerah dan ASN Wajib Shareloc guna memutuskan peredaran covid-19 di Kabupaten Dharmasraya. Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaannya meminta kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Dharmasraya untuk tidak meninggalkan daerah. Terhitung dari tanggal 6 Mei sampai tanggal 17 Mei mendatang. Keberadaan ASN tersebut harus dilaporkan ke masing masing dinas nya tempat mereka bekerja. Laporan yang mereka berikan berupa share lokasi (Shareloc), keberadaan mereka. Sehingga ASN tersebut diketahui keberadaannya.

“Kalo perlu, harus mengirimkan Sharelock. Sehingga keberadaan ASN tersebut diketahui. Hal ini merupakan salah satu instruksi dari pemerintah pusat, agar liburan Idul Fitri tetap berada di daerah masing-masing. Sehingga penyebaran covid 19 dapat segera terputus. Dan kita dapat menikmati kembali kehidupan seperti sediakala,” Ungkap Bupati saat apel gabung virtual memulai zoom meeting, (11/05/21).

Dengan adanya absen sherloc tersebut, maka ASN di lingkup Pemkab Dharmasraya tidak akan berani untuk melanggar peraturan yang telah ditetapkan.

“Kita hanya ingin mematuhi peraturan yang telah ditetapkan pemerintah pusat. Dan saya diminta juga secara langsung oleh Pak Mendagri, untuk membuat laporan secara langsung tentang kedisiplinan pegawai. Ini salah satu cara agar penyebaran covid dapat terputus,” Himbau Bupati.

Absen pegawai atau sherlock pegawai, diupayakan setiap hari akan dicek. Bupati akan memantau langsung Kepala OPD, sedangkan Kepala OPD harus memantau seluruh pegawainya. Sehingga harapan dari Pemerintah Pusat, untuk tidak meninggalkan lokasi dapat terpenuhi.

“Mari kita putus mata rantai penyebaran covid 19, dengan cara memenuhi dan mematuhi peraturan yang telah dibuat oleh Pemerintah Pusat. Dan semoga covid dapat segera hilang di muka bumi ini,” Harap Bupati.

#Robi/ RJL

Tinggalkan Balasan