Bantuan Dinas Sosial Kepada Masyarakat Terdampak Musibah di Kabupaten Padang Pariaman 

Padang Pariaman – SumbarlivetvKegiatan sosial yang dilakukan Oleh Dinas Sosial ini murni kegiatan bersifat sosial, kemanusiaan dalam membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.

Menurut Kabid Perlinjamsos melalui telepon seluler ke Sumbarlivetv program ini bersifat reaktif, responsif, artinya manakala terdapat informasi ada kejadian atau bencana disetiap nagari di 17 kecamatan, di kabupaten Padang Pariaman kami dari dinas sosial dibawah koordinasi kabid perlinjamsos lansung turun kelokasi yang terkena musibah tak terkecuali yang terbaru yang kami datangi di nagari Sikucua Timur dan Sikucua Utara

Khusus untuk kegiatan ini kami menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang tertimpa musibah, semoga bantuan ini setidaknya bisa mengobati sedikit luka yang saat ini tertimpa musibah.

Baca juga :  SDN 19 Pasa Ambacang Juara Lomba Pidato Tingkat SD Se Kecamatan Kuranji

Harapan Drs Afrizondi MM selaku kabid yang menaungi kegiatan ini, koordinasi yang baik disetiap nagari dan informasi yang cepat yang didapat Dinas Sosial kabupaten Padang Pariaman tentunya sebagai barometer juga bagi kami suksesnya kegiatan kami ini kedepan

Bantuan Dinas Sosial Kepada Masyarakat Terdampak Musibah di Kabupaten Padang Pariaman 
Bantuan Dinas Sosial Kepada masyarakat terdampak musibah

Sutrija selaku tim atau yang menfasilitasi di tingkat kecamatan V Koto Kampung Dalam membenarkarkan apa yang disampaikan Afrizondi MM Selaku kabid. Kegiatan ini tentunya menjadi peran kita dinagari, dikecamatan. Bagaimana memberikan informasi yang cepat dan kordinatif sehingga bencana atau musibah yang terjadi di wilayah kita cepat teratasi.

Sutrija menambahkan kegiatan sosial yang kami lakukan tidak saja terkonsentrasi kepada musibah bencana alam tetapi juga musibah musibah yang lain seperti kebakaran,penangan yang bersifat sosial lainnya.

Baca juga :  Alumni Pensiunan Pegawai Bandara Tabing Dan Bandara BIM Gelar Silaturahmi," Taragak Basuo

Dalam penyerahan secara langsung kepada yang tertimpa musibah di Korong Matua nagari Sikucua Timur diterima langsung oleh Zahani dan keluarga disaksikan oleh sekretaris nagari Hendra putra, bhabinkamtibmas, perwakilan dari kecamatan V Koto Kp Dalam. Dalam hal ini dihadiri diantaranya Syafnil oyon dan masyarakat sekitar.

Menutup pembicaraan dengan Sumbarlivetv Afrizondi mengatakan peran serta nagari juga menentukan kelancaran program ini. Sebab kami juga perlu data atau informasi yang bersifat admistratif tentang mereka yang mengalami musibah sehingga kegiatan untuk kepentingan sosial masyarakat berjalan baik dan bernilai positif.

Tinggalkan Balasan