Warga Gates di Hebohkan 2 Batu Besar Jatuh dari Atas Bukit
Warga Gates di Hebohkan 2 Batu Besar Jatuh dari Atas Bukit

Padang, Sumbarlivetv – Pada hari Minggu tanggal 27 September 2020 pukul 04.00 Wib. Telah Jatuh 2 (dua) Buah Batu Ukuran Sedang diameter 1,5 M dari Atas Bukit Batang Kajai Jl.Raya Padang – Painan Teluk Nibung Rt 03 Rw 05 kel.Gates Nan XX Kec.Lubuk Begalung Padang.

Desmawati 46th,Warga gates Batang Kajai ” Saya Sontak Kaget Jam 04.00 Pagi,, Terdengar Adanya dua Kali Dentuman Keras di Luar Rumah,Saya kira Ada Kecelakaan Nggak Tahu nya Dua buah Batu Besar yang Jatuh Dari Atas Bukit, dan Sempat Mengenai Mobil L300, tapi nggak ada korban jiwa, karna jalan dalam keadaan sepi, “tukup nya.

Batu yang jatuh berdiameter 1,5 M yang menghambat Jl. Padang – Painan dan Satu buah batu  ukuran sedang pas berada ditengah jalan dan yang satunya Lagi Berada di Pinggir Jalan.

Baca juga :  DP3AP2KB Gelar Sosialisasi, Kecamatan dan Kelurahan Layak Anak Akan Dinilai

Pada pukul 08.20 Wib

  • Patroli 002 Lubeg yang dipimpin oleh Pawas Iptu Firzon dan piket fungsi  mendatangi lokasi bencana batu jatuh dari atas bukit batang kajai teluk nibung.
  • Amankan lokasi dan Pengaturan arus Lalu Lintas.
  • Petugas mencoba meminggirkan batu tersebut yang dibantu masyarakat dengan mengunakan alat seadanya,namun tidak berhasil.

Pada pukul 09.20 Wib dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB Kota Padang) dan dari PU Kota Padang tiba kelokasi dan langsung berusaha untuk menyingkirkan batu dengan mengunakan mobil Truk PNPB dan dibantu oleh petugas kepolisian dan masyarakat sekitar dengan cara mendorong menggunakan balok kayu ke pinggir jalan raya.

Pukul 10.20  Wib batu dapat di pinggirkan dari jalan raya, petugas lalu lintas dari Polsek Lubeg dan dibantu oleh lalu lintas Polresta Padang mengatur arus lalu lintas Jl. Raya Padang – Painan sudah kembali lancar seperti biasa nya,selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.

Baca juga :  Wali kota Padang Siap Carikan Solusi, Setelah Tinjau Titik Penyebab Banjir di Nanggalo

#Adi / hms

Tinggalkan Balasan