Belajar Tatap Muka Di SMPN 3 Padang Mengikuti Protokol Kesehatan Covid 19
SMPN 3 Padang

Padang, Sumbarlivetv – Sekolah Menengah Pertama SMPN 3 Kota Padang, Sumatera Barat, memasuki minggu ke dua belajar tatap muka berjalan dengan lancar. Penyelenggaraan kegiatan belajar-mengajar tatap muka sampai saat ini masih mengikuti kedisiplinan protokol kesehatan Covid 19.

Kepala sekolah Tanggo Olina mengatakan kepada media Sumbarlivetv diruangan kerjanya kemaren bahwa, orang tua,guru serta murid sangat senang belajar tatap muka, jika dibandingkan belajar daring atau belajar dirumah. Hampir 96 persen orang tua membolehkan anak nya untu belajar tatap muka.

Dengan dibolehkan anak belajar tatap muka, tentu harus sesuai dengan arahan pemerintah kota Padang dan Dinas Pendidikan, melalui persyaratan yang harus kita penuhi, mulai dari sarana dan prasarana yang mendukung protokol Covid 19 seperti cuci tangan dari air mengalir pakai sabun, termogen, masker yang harus kita penuhi.

Baca juga :  Laksana sholat Aidil Fitri : masyarakat kecamatan Tanjung gadang berbondong ikuti GSB di masjid muamalah sibakur

Anak datang kesekolah harus diantar sama orang tua dalam keadaan sehat, jika anak nya tidak sehat maka tidak dibolehkan belajar tatap muka sampai anak itu sehat, dan anak harus bawa bekal kesekolah karena kantin belum buka. Pulangnya nanti anak harus dijemput lagi sama orang tuanya, ungkap Tanggo Olina.

Selanjutnya, untuk belajar tahap satu kelas kita bagi menjadi dua dari jumlah murid yaitu 50 persen,satu kelas jumlah murid 32 orang maka kita bagi menjdi dua sebanyak 16 orang dari nama urutan nomor satu sampai nama urut nomor 16 belajar nya hari Senen sampai Kamis di sekolah, sedangkan untuk nomor 17 sampai 32 murid belajar nya dirumah,agar suasana jaga jarak di kelas terlaksana dengan baik.

Baca juga :  Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiah Sabilul Jannah Timbulun Menggelar Pawai Obor

Baca juga : Mtsn 6 Padang Pariaman Butuh Perhatian

Sejauh ini Alhamdulillah belajar tatap muka di SMPN 3 Padang ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, semua guru dan tata usaha bekerja mengawasi memantau protokol Covid, apa lagi kita mempunyai satgas Covid yang membantu mengawasi kesetiap koridor kelas, dari mulai murid datang sampai murid pulang, Olina.

Kedepannya, anak anak bisa mendapatkan hak pendidikannya dengan baik,kita sudah rasakan selama ini gimana belajar dirumah. Untuk itu marilah kita semua baik orang tua,anak,guru serta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, sehinga bisa memutus mata rantai covid 19, dan kita bisa hidup normal kembali,harap Olina.( Bunga)

Tinggalkan Balasan