Padang, Sumbarlivetv – Berkat dedikasi dan sumbangsihnya sebagai mitra pers dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sejauh ini, Wali Kota Padang Hendri Septa dianugerahi sebuah penghargaan dari organisasi persatuan wartawan di Ranah Minang tersebut.

Piagam penghargaan itu diserahkan Gubernur Sumbar Mahyeldi kepada Wali Kota Padang yang diwakili Pj Sekda Fitriati dalam resepsi perayaan Hari Pers Nasional (HPN) ke-76 Tahun 2022 Tingkat Sumbar di Auditorium Gubernuran, Selasa (22/2/2022).

Usai menerima penghargaan, Pj Sekda Fitriati mengungkapkan rasa syukur dan gembiranya atas penghargaan yang diterima Wali Kota Padang.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang saya mengucapkan terima kasih kepada PWI Sumbar atas pemberian penghargaan ini. Semoga sinergi dan kolaborasi antara Pemko Padang dan insan pers makin lebih baik lagi. Semuanya bertujuan demi kemajuan Kota Padang tercinta tentunya,” ungkapnya.

Baca juga :  Didampingi Bupati Eka Putra Kunjungi Lokasi TMMD, Ketua Tim Wasev Sangat Puas

Selanjutnya Fitriati mengakui peran pers sebagai mitra pemerintah sangat dirasakan. Dimana tanpa pemberitaan dari media massa, program dan kegiatan pembangunan oleh pemerintah tidak akan diketahui masyarakat.

“Begitu juga pers selalu hadir menjadi penyampai informasi terkait peristiwa yang terjadi setiap harinya bagi kita semua. Selamat merayakan HPN ke-76, semoga insan pers senantiasa menjadi yang terdepan, terpercaya dan nomor satu dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat,” imbuhnya.

Pada saat yang sama Gubernur Sumbar Mahyeldi menyampaikan pentingnya keberadaan pers bagi masyarakat. Ia pun berharap keharmonisan dan kolaborasi antara insan pers dengan pemerintah terus terjaga dengan baik.

Senada dengan itu Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama jajaran Polda Sumbar yang dipimpin Kapolda Irjen Pol Teddy Minahasa Putra beserta Pemprov Sumbar dan pihak lainnya yang telah mendukung penyelenggaraan peringatan HPN ke-76 tingkat Sumbar tahun 2022.

Baca juga :  Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Dalam Rangka Peringatan Hari Dharma Karyadhika yang ke –77

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan HPN tahun ini. Semoga sinergi dan harmonisasi ini senantiasa terjaga dengan baik,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan penghargan bagi insan pers yang berhasil menjuarai beberapa perlombaan dalam momen HPN ke-76. Selain itu juga ada pemberian penghargaan bagi sejumlah wartawan senior dan muda serta tokoh pers terbaik di Sumbar.

Bunga – humas

Tinggalkan Balasan