Padang Panjang, SumbarliveTV — BKMT Gelar Wirid Bulanan Pertama di Masjid Nurul Furqan di Tahun 2022 . Menjadi kegiatan bulanan, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Padang Panjang gelar wirid bulanan putaran pertama di Tahun 2022, Ahad (9/1) di Masjid Nurul Furqan, Tanah Pak Lambik, Kecamatan Padang Panjang Timur.

Wirid bulanan putaran pertama BKMT ini, dihadiri Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Yas Edizarwin, SH, Kakan Kemenag, Drs. H. Alizar Chan, M.Ag dan Buya Drs. H. Hamidi sebagai penceramah.

Dalam kesempatan tersebut, Alizar Chan mengatakan, keberadaan Majelis Taklim di Kota Padang Panjang menjadi hal yang penting.

“Kita bersyukur, meskipun dalam kondisi Covid-19. kegiatan dan program BKMT di Padang Panjang masih terus berjalan,” sebutnya.

Baca juga :  Kebakaran Menghanguskan Dua Buah Rumah Warga Ganting Parak Gadang

Alizar berharap, bulan-bulan ke depan akan lebih banyak lagi Majelis Taklim yang ikut kegiatan wirid bulanan BKMT ini.

Sementara itu, Yas Edizarwin menyampaikan apresiasi Pemko kepada BKMT yang mengadakan wirid dan juga menjadikannya sebagai kegiatan rutin bulanan.

“Kegiatan keagamaan salah-satu prioritas pemerintah. Sebagai Kota Serambi Mekkah, kita juga sudah mempunyai Islamic Center, tentu itu juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan atau program BKMT,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua BKMT, Drs. Azis Chan Bahar menyampaikan, ini merupakan wirid bulanan ke-3 yang sudah dilakukan BKMT setelah PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat).

“Setelah PPKM, ini merupakan wirid ketiga dan wirid bulanan putaran pertama di tahun 2022. Kegiatan ini akan terus kita lakukan secara rutin tiap bulannya,” tuturnya.

Baca juga :  Boby Rustam Meninjau Langsung Kebakaran Yang Menimpa Warga Ganting Parak Gadang 

Dikatakannya lagi, wirid bulanan ini akan dilaksanakan di masjid-masjid yang berbeda setiap bulannya. Untuk bulan depan, wirid akan dilaksanakan di Masjid Tauhid, Pasar Baru, Padang Panjang Barat.

(dega)

Tinggalkan Balasan