Bocah 9 Tahun Hanyut di Sungai Batang Hari
Bocah 9 Tahun Hanyut di Sungai Batang Hari

Dharmasraya, Sumbarlivetv – Bocah 9 tahun hanyut di sungai batang hari, Rafah seorang anak berumur(9) tahun warga Jorong Sungai Lansek Kenagarian Siguntur, Kecamatan Sitiung, Dharmasraya, Rabu (24/3/2021) diduga hanyut terbawa arus Sungai Batang Hari saat buang air besar.

Kejadian baru diketahui masyarakat dan BPBD Dharmasraya setelah 4 jam Rafah diduga hanyut, lantaran sebelumnya ibu korban Ranti (30) menyangka anaknya masih bermain di lingkungan kampung.

Menurut informasi yang dari Er (41) tetangga korban, Rafah pergi ke Sungai Batang Hari hendak buang air besar
”Kejadiannya sekira jam 12 siang, saat Rafah pergi buang air besar ke Sungai Batang Hari, bisa jadi dia terpeleset dari batang kelapa yang tumbang tempat dia buang air besar” ungkap ER.

Baca juga :  Semua Aspirasi Warga Komplek Belimbing Diterima Anggota DPRD Kota Padang Musni zem Dengan Terbuka

”Rafah pergi bersama dua orang adiknya, setelah satu jam Rafah tidak juga naik keatas bukit dan dipanggil tidak ada jawaban” sambung Er.

Saat dikomfirmasikan kepada Kepala BPBD Dharmasraya Eldison yang tengah melakukan pencarian terhadap korban di lokasi kejadian membenarkan hal tersebut.

”Kami BPBD baru dapat kabar setelah jam 4 sore, lantaran ibu korban masih mencari anak yang diperkirannya masih bermain didalam kampung” ucap Eldison Kepala BPBD Dharmasraya.

”Kami sudah berupaya melakukan pencarian, namun lantaran hari sudah gelap dan kondisi air sungai Batang hari juga besar maka terpaksa upaya pencarian kami lakukan besok pagi,” tambah Eldison.

RJL/ RB

Tinggalkan Balasan