Pariaman,Sumbarlivetv– Tim Jibom Detasemen Gegana Sat Brimobda Sumbar meledakkan satu bom jenis ranjau darat di GOR Rawang Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Pariaman Tengah, Rabu (23/12) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolres Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksmana mengungkapkan jika bom tersebut ditemukan pada Minggu (20/12) oleh warga Kelurahan Pondok Duo, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman di kebun miliknya.

Temuan benda tersebut yang di duga seperti bom itu di bawa pulang kerumahnya,dan warga itupun segera melaporkan temuannya itu ke pihak kepolisian pada hari selasa 22/12/2020 pukul 21.00 WIB.

Photo Tim Detasemen Gegana Sat Brimobda Sumbar
Bom Jenis Ranjau Darat,Di Ledakan Tim Gegana Sat Brimobda Sumbar

“Dapat laporan tersebut dari salah seorang warga, kami langsung turun ke rumah warga tersebut dan mengamankan benda yang diduga bom ranjau itu ke Mako Polres Pariaman,” ucapnya.

Baca juga :  Alumni SELUKA, SMP Negeri 1 Kecamatan Tigo Nagari,Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H 2021 M

“Iya, sekarang bom jenis ranjau tersebut sudah diledakan oleh Tim Jibom Detasemen Gegana Sat Brimobda Sumbar,” sebutnya.

Temuan bom jenis ranjau tersebut kemudian pada Selasa (22/12/2020) pukul 21.00 WIB dilaporkan kepada pihak kepolisian.”Dapat laporan tersebut dari salah seorang warga, kami langsung turun ke rumah warga tersebut dan mengamankan benda yang diduga bom ranjau itu ke Mako Polres Pariaman,” ucapnya.
Deny mengatakan, dalam peledakan bom jenis ranjau tersebut dilakukan oleh Tim Jibom Detasemen Gegana Sat Brimobda Sumbar, yang dipimpin oleh Panit III Subden Wanteror Ipda Admaroza dengan Tim berjumlah 9 orang personil. (Nd)

Tinggalkan Balasan