Pasbar, Sumbarlivetv.com — Buka Kopdar Regional 02 DFI Nusantara Chapter Pasbar, Dispar Kenalkan Pesona Wisata Pasbar. Pasaman Barat (Pasbar) adalah kabupaten multietnis. Sebelah selatan berbatas dengan Kabupaten Agam, sebelah timur dengan Kabupaten Pasaman, dan sebelah utara berbatas dengan Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara. Pasbar memiliki potensi wisata yang sangat menarik, segmen sebelah barat kita beri tema Pantai Barat Khatulistiwa dan daerah pegunungan kita angkat tema Geopark Talamau.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pasbar yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Decky Saputra saat membuka Kopdar Regional 02 DFI Nusantara Chapter Pasbar, Sabtu (18/6) malam di halaman kantor bupati Pasbar.

Ia menyebutkan, Pasbar memiliki kekayaan laut, gunung, pulau, dan ribuan air terjun dengan tagline pariwisata yang dimiliki yaitu “The Land of Adventure”.

Baca juga :  Bupati Hamsuardi Hadiri Wisuda Tahfidz Raudhatul Jannah

“Jika ada yang baru pertama kali datang ke Pasbar, kedepan silahkan datang kembali dengan menikmati landscape Pasbar. Kita punya laut, gunung, pulau dan ribuan air terjun. Jika berkunjung lagi, sempatkanlah menikmati berbagai kegiatan spot tourism yang memicu adrenalin”, sebutnya.

Kegiatan DFI yang juga dilaksanakan di pinggir pantai sasak, dapat dinikmati sebagai salah satu destinasi wisata Pasbar. Dengan potensi yang dimiliki Pasbar, Decky optimis Pasbar akan menjadi wisata unggulan di Sumbar bahkan nasional.

Selain itu, Ketua Umum DFI Nusantara Triroy Ferdino menjelaskan kegiatan silaturahmi serupa diadakan setiap 3 bulan sekali. Ia mengucapkan terimakasih atas keaktifan anggota DFI dalam mengikuti Kopdar, diantaranya keanggotaan Sumbar, Riau, Jambi, Batam dan Bengkulu.

Baca juga :  Bupati Hamsuardi Hadiri Wisuda Tahfidz Raudhatul Jannah

“Dengan Kopdar yang kita laksanakan rutin seperti ini, kita saling bertatap muka dan berkumpul. Kedepan, DFI Nusantara akan jaya selalu”, ucap Triroy.

Pernyataan tersebut didukung Sekretaris Chapter Pasbar Bripka Rafki yang menyatakan keikutsertaannya bergabung dengan DFI telah menambah relasi dan pengalamannya. Ia merasa bangga telah bergabung dengan DFI Nusantara Chapter Pasbar.

“Suatu kehormatan bagi saya pribadi dapat bergabung dengan keluarga besar DFI. Saya merasa memiliki keluarga baru, semoga silaturahmi kita bukan hanya sebatas mobil, stiker dan sebagainya. Namun silaturahmi ini harus selalu terjaga”, tegasnya.

Selain itu, laporan dari panitia Herdiwansyah mengucapkan terimakasih atas dukungan beberapa sponsor diantaranya PT. Djarum, Oppo dan Aesem Air Kemasan Pasbar. Ia berharap, dengan kerjasama semua pihak yang terlibat kegiatan yang berlangsung pada 18 hingga 19 Juni 2022 itu dapat berjalan dengan lancar.

Baca juga :  Bupati Hamsuardi Hadiri Wisuda Tahfidz Raudhatul Jannah

Diakhir kegiatan, DFI menyerahkan cendera mata kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat yang diterima langsung Kadispar Decky Saputra.

Eki/hms

Tinggalkan Balasan