Bulog Sumbar Stok 10 Ribu Ton Beras Untuk Bulan Puasa Dan Idil Fitri 2021
Kantor Bulog Wilayah Sumbar

Sumbarlivetv Padang – Persediaan Stok beras di wilayah sumbar untuk bulan puasa dan Idul Fitri 2021 sangat mencukupi, ini diungkapkan oleh kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Sumbar.

Pimpinan Wilayah ( Pinwil) Bulog Sumbar Tommy Despalingga Melalui kepala Humasnya Fadila Arif menjelaskan kepada media Sumbarlivetv kemaren, bahwa Stok beras yang ada dibulog Sumbar ada 10 ribu ton beras, ini cukup untuk kebutuhan selama tiga bulan kedepannya.

Stok beras yang tersedia di Bulog Sumbar untuk tiga bulan kedepannya masih aman, beras yang ada dibulog berasal dari cadangan beras pemerintah dengan jenis beras mediun.

Sedangan untuk stok gula persediaan bulog ada 30 ton, dan seribu ton gula lagi kita sudah ajukan kepada pusat, dan sekarang sedang menunggu kedatangan gula tersebut, untuk stok minyak kita ada 33 ribu liter, daging 11 ribu kilo yang harga jualnya 73 ribu perkilogram, dan tepung 13.500 kilo, jelas Fadil.

Baca juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Korban Bencana Banjir Lahar Dingin di Sumatra Barat

Operasi pasar yang diadakan selama tiga bulan ini, yang dimulai bulan Januari 2021 permintaan masih stabil. Dalam sehari kebutuhan beras di bulog sekitar 20 ton. Sementara kebutuhan perbulan diperkirakan 3000 ton.

Kita akan tetap menerima pengadaan beras dari petani Sumbar, hanya saja harga jual dari tersebut lebih tinggi dari Harga Pembelian Pemerintah. Tetapi apabila ada pihak lain yang menawarkan dibawah harga pembelian pemerintah, maka kita dari pihak bulog akan menampung hadil panen petani di Sumatera Barat.

Pemerintah akan selalu memantau dan menjaga agar harga hasil panen petani tidak turun. Dan pihaknya selalu melakukan pengadaan beras dengan pola komersil.

Bunga

Tinggalkan Balasan