BUPATI SUTAN RISKA JADI KEPALA DAERAH PERTAMA DI SUMBAR YANG DISUNTIK VAKSIN COVID-19
Photo Bupati Dharmasraya Saat Diri Vaksinasi Covid -19

Dharmasraya,Sumbarlivetv – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menjadi Kepala Daerah pertama di Sumatera Barat yang menerima vaksin Covid-19.

Bersama Forkopimda, Bupati Sutan Riska menjadi orang pertama yang disuntik vaksin, dalam pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya, yang dilaksanakan di Aula Lantai II Gedung Baru RSUD Sungai Dareh, pada hari Senin (01/02/21).

Vaksinasi Covid-19 di Dharmasraya Resmi Dimulai

Hal ini sekaligus menjadi tanda dimulainya vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya.

“Kabupaten Dharmasraya merupakan sasaran vaksinasi tahap pertama termen ke II. Dan pencanangan Vaksin Covid-19 yang dilaksanakan di Aula Lantai II Gedung RSUD Sungai Dareh ini diawali untuk 10 pejabat publik, baru kemudian dilanjutkan untuk tenaga kesehatan”,ujar Bupati Dharmasraya tersebut kepada awak media Sumbarlivetv.

Baca juga :  Dilantik Ketua Pengadilan Negeri. Ade Sudarman,S.Pd Resmi menjadi Pimpinan DPRD Kabupaten Dharmasraya Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024

“Ada sekitar 1500 target sasaran vaksinasi pada tahap awal ini, yang terdiri dari 10 pejabat publik dan tenaga kesehatan.

Usai pencanangan, 3.000 dosis vaksin yang telah disediakan akan segera didistribusikan ke 14 puskesmas dan 2 RSUD di Kabupaten Dharmasraya,” sambungnya lagi.

Baca juga : Makanan Yang BaikĀ Untuk Penderita Hipertensi

Bupati juga menyampaikan, zonasi Kabupaten Dharmasraya untuk minggu ini meningkat lebih baik dari minggu lalu, yaitu dari zona orange ke zona kuning. Hal ini, menurut bupati, tentu tidak terlepas dari dukungan semua pihak dalam mendukung pemerintah daerah.

Untuk itu, imbuhnya, penerapan 3T harus terus ditingkakan, yaitu testing, tracking dan treatmen yang sudah menjadi program nasional dalam mencegah dan menangani kasus Covid-19.

Baca juga :  Alumni SELUKA, SMP Negeri 1 Kecamatan Tigo Nagari,Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H 2021 M

“Kepada seluruh warga Kabupaten Dharmasraya, kami juga menghimbau, ketika Vaksin ini sudah sampai di tingkat masyarakat, saya mohon semuanya berpartisipasi demi kesehatan kita bersama.

Vaksinasi adalah ikhtiar kita untuk meningkatkan imunitas tubuh untuk melawan virus Covid.**

(Robi D/Ramat J)

(humas)

Tinggalkan Balasan