Pasaman Barat, Sumbarlivetv — Bupati Pasaman Barat Menghadiri Jumat Berkah. Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi menghadiri jumat berkah di Masjid Istiqomah Kuamang Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang, Jumat (26/11). Dalam kunjungannya, Bupati berharap Jumat Berkah dapat menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Turut hadir dalam jumat berkah Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Kabid, Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat. Selanjutnya Ketua TP PKK, Ke wali nagari, jorong, Kerapatan Adat Nagari (KAN), tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pengurus mesjid dan stakeholder terkait lainnya.

Bupati Hamsuardi mengatakan, bahwa jumat berkah merupakan momen yang tepat untuk silaturrahmi. Program pemerintah daerah tersebut, dilaksanakan 2 kali sebulan di masjid yang berbeda.

Baca juga :  PENINGKATAN MOTIVASI, LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN BPRS MENTARI PASAMAN SAIYO

“Silaturrahmi ini semoga mendapat ridho dari Allah SWT. Jumat berkah kita laksanakan 2 kali sebulan, dan ini merupakan kunjungan yang ke 4. Pertama di Simpang Gadang, yang kedua di Ophir, ketiga di Tombang, dan hari ini di Kuamang kunjungan yang ke 4. Insyaallah awal bulan nanti di Kinali”, ujar Hamsuardi.

Ia berharap, program jumat berkah ini tetap dilaksanakan. Agar bentuk keimanan dan ketakwaan, Pemda dan masyarakat Pasbar kepada Allah SWT selalu bertambah. Melalui Jumat berkah para OPD berkomunikasi dalam hal pembangunan di Pasbar.

“Silaturrahmi hari ini setidaknya OPD, para ASN berkomunikasi dengan warga apa keinginan apa rencana pembangunan Pasbar, walaupun tidak ada sesi tanya jawab dalam pertemuan ini. Tentu akan ada masukan dari masyarakat”, sebut Hamsuardi.

Baca juga :  PENINGKATAN MOTIVASI, LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN BPRS MENTARI PASAMAN SAIYO

Ia juga mengapresiasi kekompakan pengurus mesjid dan masyarakat sekitar, dalam memanfaatkan pendanaan sebaik mungkin. Dana kas awal atau modal awal sejumlah 200 juta yang dimiliki, masih utuh dan belum dikurangi. Kerja keras dan kekompakan semua pihak, sangat diperlulan dalam proses pembangunan mesjid.

Sementara itu, ketua pembangunan masjid mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan bantuan yang diberikan bupati beserta rombongan. Jumlah infak yang terkumpul lebih kurang sebesar 50 juta rupiah dan termasuk didalamnya dari dana pribadi bupati Hamsuardi sebesar 2 juta rupiah.

“Ini lah keadaan kami, masih 40 – 50%, paling banyak memakan biaya nantinya bagian atas masjid. Bapak ibu terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan ini mudah-mudahan bantuan ini dapat kami manfaatkan dengan baik”.

Baca juga :  PENINGKATAN MOTIVASI, LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN BPRS MENTARI PASAMAN SAIYO

Ipendri/hms

Tinggalkan Balasan