BUPATI SUTAN RISKA MINTA OPD IKUT PANTAU VAKSINASI COVID-19

Dharmasraya,Sumbarlivetv.com – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menginstrusikan seluruh Perangkat Daerah untuk ikut memantau pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang saat ini terus digencarkan di setiap Kecamatan dan Nagari di Kabupaten Dharmasraya. Instruksi ini disampaikan Bupati pada kesempatan apel gabungan virtual, Senin 5 Juli 2021.

Bupati meminta para Kepala Perangkat Daerah untuk memberikan semangat serta pemahaman yang benar tentang pentingnya vaksinasi di masyarakat.

“Saya minta Kepala OPD berpencar mengunjungi titik titik lokasi pelaksanaan vaksinasi hari ini. Berikan semangat kepada masyarakat, dan sampaikan bagaimana benar pentingnya vaksinasi ini. Agar tidak ada lagi keraguan di masyarakat untuk mengikuti vaksinasi,” ujar Bupati.

Dikatakan Bupati, penyebaran covid saat ini semakin parah, terlebih dengan telah masuknya varian virus baru, yakni virus delta. Bahkan pemerintah telah menerapkan PPKM darurat di daerah Jawa dan Bali, untuk mengantisipasi penyebaran virus yang terus meluas.

Baca juga :  MERIAHKAN HUT RI KE 77, PEMKAB ADAKAN JALAN SANTAI DAN ANEKA LOMBA

Kondisi ini, kata Bupati, berdampak pada banyak hal, dan menjadi masalah di tingkat nasional. “Walaupun itu di daerah Jawa dan Bali, tapi kita di daerah juga harus waspada, agar tidak terjadi hal serupa. Apalagi, informasi yang saya dapat saat ini Provinsi Sumatera Barat sudah di zona merah, varian delta diinformasikan juga sudah masuk Sumbar. Kita tidak boleh lengah,” ungkapnya.

Maka dari itu, imbuhnya, disamping penerapan prokes, vaksinasi menjadi ikhtiar yang harus dimaksimalkan.

Saat ini, sebut Bupati, capaian vaksinasi di Kabupaten Dharmasraya baru di angka 16.000, dari total target 29.000. “Saya harap kita semua bekerjasama, lakukan kiat-kiat agar vaksinasi di Kabupaten Dharmasraya bisa berjalan dengan baik dan cepat. Tentu kita semua berharap, daerah kita kembali pulih, ekonomi membaik dan masyarakat sehat. Kita semua mungkin sudah lelah dengan kondisi ini, namun ini adalah tanggung jawab kita bersama,” tandas Bupati.

Baca juga :  SUTAN RISKA LEPAS KONTINGEN KWARCAB PRAMUKA DHARMASRAYA KE JAMBORE NASIONAL XI

Rahmat J / hms

Tinggalkan Balasan