Canangkan Vaksin Covid-19 Pemkab Tanah Datar Utamakan Terhadap OPDSumbarlivetv – Untuk mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 di Tanah Datar Sumatera Barat (Sumbar),, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab)Tanah Datar mencanangkan Vaksin Covid-19 ke Organisasi Pimpinan Daerah(OPD).

Pencanangan tersebut digelar di Puskesmas Limakaum Tanah Datar, yang dibuka lansung oleh Bupati dan dihadiri oleh seluruh OPD dan ketua MUI Tanah Datar.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Yesrita Zetrianis Kadinkes mengatakan, pencanangan Vaksin Covid-19 tersebut dilakukan, untuk mengantisipasi ketakutan di tengah-tengah masyarakat.

“Kita harus mengadakan hal semacam ini, dan membuktikan bahwa kita yang akan divaksin terlebih dahulu” katanya, Selasa, (2/2/2021).

Dengan dicanangkanya Vaksin Covid-19 di Kabupaten, Bupati  melalui Sekda Tanah Datar Irwandi menuturkan, pencanangan dilakukan ke OPD terlebih dahulu, baru kemasyarakat.

Baca juga :  Wako Hendri Septa Apresiasi Workshop UMK Minangkabau

“Kita harus waspada dan mematuhi aturan yang dianjurkan pemerintah. Salah satunya harus kita harus divaksinasi,”jelas Yesrita.

Mewakili Bupati Tanah Datar, dia mengimbau kepada seluruh warga Tanah Datar, agar bersama-sama mulai menghilangkan ketakutan terhadap vaksin Covid-19.

“Dalam pencanangan pertama kali ini, semoga menjadi contoh untuk selanjutnya.kk

Untuk pendistribusian vaksin ke puskesmas, pihaknya harus persiapkan penyimpanan Vaksin dengan standar WHO.

Terutama di puskesmas dan di Rumah Sakit Ali Hanafiah Batusangkar Tanah Datar Sumbar.

Setelah lakukan pencanangan, seluruh OPD secara bergantian divaksin.

“Yang  pertama divaksin dalam pegelaran acara pemkab Tanah Datar adalah, Kapolres dan Dandim serta kepala dinas dalam acara tersebut.
#Raihan

Baca juga : Vaksinasi Tahap Pertama Bagi Nakes di Puskesmas Ulakan

Tinggalkan Balasan