Padang, Sumbarlivetv – Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan ZI Tahun 2022 Diikuti Kakanwil Kemenkumham Sumbar dan Jajaran. Kementerian Hukum dan HAM RI menyelenggarakan kegiatan Deklarasi Janji Kinerja, Penandatanganan Perjanjian Kinerja, dan Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas Tahun 2022, Kamis (6/1). Acara ini dihadiri langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Ketua Komisi III DPR-RI, Menteri PAN-RB, Ketua KPK, Ketua Ombudsman RI, Wakil Menkumham, seluruh Pimti Madya Unit Utama, Staf Ahli dan Staf Khusus.

Acara ini juga turut dihadiri secara virtual oleh seluruh Insan Pengayoman pada Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham RI se-Indonesia. Jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar yang dipimpin oleh Kakanwil, R. Andika Dwi Prasetya bersama seluruh Kepala Divisi, Pejabat Administrator, Pengawas, dan Fungsional Madya, mengikuti kegiatan secara virtual melalui Zoom Meeting di Aula Pengayoman Kantor Wilayah.

Pada Deklarasi Janji Kinerja 2022, Kemenkumham mengangkat tema “Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK Mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Reformasi Struktural”. Tema ini diwujudkan dalam delapan Sasaran Strategis dengan 21 ukuran keberhasilan yang diperjanjikan serta 126 Target Kinerja. 87 target terdapat di tingkat pusat dan 39 target di wilayah.

Baca juga :  SUTAN RISKA RAIH PENGHARGAAN INAGARA AWARD LAN RI

Pada acara ini, dilaksanakan penandatanganan dokumen Perjanjian Kinerja antara Menkumham dan seluruh Pimpinan Tinggi Madya Unit Utama serta Staf Ahli Menteri. Kemudian ditandatangani, Komitmen Pelaksanaan Pembangunan ZI, dan Komitmen Bersama Janji Kinerja Kemenkumham RI Tahun 2022, oleh Menkumham, Ketua KPK, Ketua Ombudsman RI.

Selanjutnya dibacakan Teks Deklarasi Janji Kinerja oleh Sekretaris Jenderal dan diikuti seluruh ASN Kemenkumham RI. Tiga janji kinerja yang diikrarkan adalah: menjaga kesehatan agar tetap berkinerja secara produktif, melaksanakan perjanjian kinerja, dan menyiapkan langkah antisipasi dan mitigasi sedini mungkin untuk meminimalisasi risiko.

Dalam sambutannya, Menkumham Yasonna H. Laoly, menyatakan bahwa janji kinerja dan komitmen tinggi dibutuhkan Kemenkumham, melihat tuntutan sejumlah Program Utama dan Prioritas Nasional (PN) yang diamanatkan Presiden kepada Kemenkumham.

Baca juga :  Sekda Agam, dikukuhkan Dewan Pengurus KORPRI Sumbar

“Tema (Deklarasi Janji Kinerja) ini merujuk agenda Perencanaan Pembangunan Nasional dan RKP Tahun 2022 yang di selaraskan dengan Tata Nilai Kemenkumham “PASTI” dan core value ASN yang dilaunching Bapak Presiden “BerAKHLAK”. Melalui Deklarasi Janji Kinerja diharapkan menjadikan kita semua menjadi Insan Pengayoman yang semakin baik dari waktu ke waktu,” ujar Menkumham.
Pada kesempatan ini, dicanangkan juga “Tahun 2022 Sebagai Tahun Hak Cipta Nasional” sekaligus diluncurkan “Persetujuan Otomatis Pencatatan Hak Cipta (POP Hak Cipta / POPHC).”

“POPHC ini sebagai tindak lanjut kebijakan Bapak Presiden RI dalam rangka kebangkitan ekonomi nasional, disamping itu juga mendorong kemajuan llmu pengetahuan, seni, dan sastra di Indonesia sehingga sejajar dengan bangsa-bangsa di dunia”, ujar Menkumham dalam sambutannya.

Baca juga :  Pemkab Agam kembali Menggelar Lomba Gerak Jalan

Kakanwil Kemenkumham Sumbar, R. Andika Dwi Prasetya dalam sambutannya setelah kegiatan ini menginstruksikan agar seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sumbar memedomani arahan pusat terkait Target Kinerja pada Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar dan Pencanangan Pembangunan ZI tahun 2022.

“Mari langsung bergerak dan mengakselerasi Target Kinerja Kanwil Kemenkumham Sumbar. Semua program agar segera dilaksanakan dengan standar paling baik, sehingga hasilnya akan ada pada posisi terbaik pula,” ujar Kakanwil.

Selain itu, Kakanwil juga memberikan arahan dan penguatan dalam mewujudkan komitmen Kemenkumham Sumbar untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di tahun 2022.

Rajo Bungsu

Tinggalkan Balasan