Poto Oknum Dishub Pungli

Padang Sumbarlivetv – Rabu 31/3/2021 Marak nya pungutan liar (Pungli)  di jalan raya seakan tidak habis – habisnya. Seorang Oknum Dishub di Koto Lalang Bandar Buat kelakuaan nya sudah sangat meresahkan para pengemudi angkutan barang, Diduga hasil pungli si Oknum Dishub Ratusan sampai jutaan rupiah per harinya.

Kepala dinas Dishub kota Dian Fakri saat di hubungi ” Saya sudah sering ingatkan pada semua anggota di lapangan supaya menjaga nama baik Dishub dan jangan kalian melakukan PUNGLI Apa yang di lakukan oknum itu jelas dia melakukan pungli, karena saya sudah melihat video nya. Segera ya dilaporkan ke Polsek Luki, biar polisi yang proses dengan memanggil yang bersangkutan, bila perlu terbukti pungli, tak apa ditahan sekalian. Kita tak ingin adanya pungli, beberapa kali saya ingatkan, terutama Kepala UPT Terminal tsb.” Tukup kadis Dian Fakri

Baca juga :  SDN 19 Pasa Ambacang Juara Lomba Pidato Tingkat SD Se Kecamatan Kuranji

Warga sekitar DL 35th yang bertempat tinggal di koto Lalang Bandar Buat “Tindakan pungli yang di lakukan oknum Dishub ini hampir tiap hari di lakukannya (24 jam), Apalagi ada mobil angkutan barang yang berplat seri luar kota itu adalah makanan Empuk nya. Terkadang kalau sopir kurang uangnya, mereka mau saja ngajak ribut Si Sopir.  mereka disini bekerja per shift, jadi orang nya bergantian,” tukup nya

Hal senada di benarkan Hen 26th Sopir Truck “Saya hampir tiap hari lewat Terminal truck Koto Lalang ini. Setiap lewat saya selalu di mintai uang sama oknum petugas dishub sebanyak 10.000 atau saya masuk ke dalam terminal katanya, sontak saja saya mimilih bayar 10.000 dari pada saya masuk kedalam Terminal, kalau saya masuk kedalam Terminal di sana saya juga harus bayar 10.000 tapi dapat karcis dan kalau saya tidak masuk Terminal bayar 10.000 tidak dapat karcis, Dia belagak mau ngasih karcis, pas uang 10.000 ribu di ambilnya dan karcis tidak jadi di berikan pada saya.

Baca juga :  SDN 19 Pasa Ambacang Juara Lomba Pidato Tingkat SD Se Kecamatan Kuranji

Saya sangat berharap sekali kepada pihak yang terkait agar segera menertibkan Oknum Dishub yang nakal ini, Kerap kali kelakuan mereka seperti Preman dan sering menggertak kami para sopir” Tukup Hen Pada awak media saat di temui di Jalan Bandar Buat.

#Riki

Tinggalkan Balasan