Photo dump truk terbakar di dasar jurang kelok 9

Lima Puluh Kota,Sumbarlivetv – Kamis dini hari (21/1/2021) pukul sekitar pukul 01.25 WIB, terjadi kecelakaan tunggal di kelok 9, Lima Puluh Kota, Sumbar. Peristiwa nahas itu terjadi nyaris merenggut nyawa R A ( 40 th ) sopir yang membawa kendaraan tersebut.

R A yang mengendarai Dump truk dengan nomor polisi BA 9148 OU mengalami kecelakaan tunggal dengan terjun ke dalam jurang kedalaman lebih kurang 85 meter dan terbakar.

Beruntung  R A  warga Jorong Bulakan, Nagari Tanjung Gadang, Lareh Sago Halaban, selamat setelah sempat meloncat keluar dari dalam kendaraannya sebelum sampai sampai di dasar jurang.

Peristiwa kecelakaan tunggal ini dibenarkan oleh Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso, melalui Kasatlantas AKP Mazwanda.

Baca juga :  Bupati Sutan Riska Turun Langsung Tinjau Pembangunan Infrastruktur yang Sedang Berjalan

“Benar, pada Kamis 21 Januari 2021 dini hari tadi, telah terjadi peristiwa kecelakaan tunggal. Satu unit Dump Truk yang nahas itu nyaris ludes terbakar, hanya tinggal rangka saja, syukur sopirnya selamat”,katanya.

Menurut keterangannya lagi, “kronologi kejadian berawal dari Dump Truk yang dibawa oleh R A datang dari arah Payakumbuh dan hendak menuju arah Pekanbaru, Riau. Saat itu kendaraan yang dibawanya melaju dalam kecepatan cukup tinggi, namun sesampai di TKP, diduga R A mengalami kantuk, sehingga kendaraan yang dibawanya hilang kendali, dan tergelincir dan terjun kedalam jurang”.

Sementara itu Tim SAR Gabungan datang ke kelok 9 beberapa saat kemudian, setelah kedatangan Tim SAR barulah dilakukan penyelamatan terhadap korban yang tergeletak di dasar jurang. Setelah beberapa waktu kemudian sekitar pukul 03.15 WIB, korban berhasil di evakuasi dan dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.

Baca juga :  Tim Satgas Trantibum Satpol-PP Tertibkan Tempat Karaoke Dibatu Kalang Tarusan

“Sempat terdengar bunyi dentuman serta ledakan beberapa kali, tak lama kemudian terlihat kobaran api yang membakar kendaraan”, kata salah seorang warga yang berada di sekitar lokasi itu.

Saat ini, peristiwa kecelakaan ini sudah ditangani oleh pihak berwajib. Selain itu  dihimbau kepada masyarakat supaya lebih hati hati dalam berkendara, “istirahatlah apabila mengantuk, jangan dipaksakan”, pesan Kasatlantas.(#)

(Andreas/hms)

(Hmspolreslimapuluhkota)

(Satlantaspolreslimapuluhkota)

Baca juga : Pembunuh Wanita Muda di Suayan Tinggi Situjuah di Tangkap

Tinggalkan Balasan