Lonsor di Agam

Agam Sumbarlivetv –  Hujan yang mengguyur di wilayah kabupaten agam Minggu 26 September 2021, Pukul 23.00 Wib Mengakibatkan terjadinya longsor dibeberapa titik daerah kabupaten Agam.

di Kelok 9 dan 10 Jorong Pasa Maninjau Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya. di Kelok 9 Material Longsor Menutupi Sebahagian akses jalan dengan Panjang 10 Meter dengan Ketinggian 50 cm-2 Meter, sehingga akses jalan bisa dilewati kendaraan dengan sistem buka tutup.

Dikelok 10 bibir jalan amblas sepanjang 10 Meter.

Satgas BPBD Kabupaten Agam dipimpin Kalak (Mhd. Lutfi.AR, SH. M.Si) bersama Pemerintah Kecamatan, Nagari dan TKSK melakukan pendataan dan Pembersihan material longsor dengan sistem gotong royong.

Mhd Lutfi ” Untuk pembersihan sisa material yang berada ditepi jalan BPBD Sudah dikoordinasikan dengan PUTR Provinsi dan PUTR Kabupaten Agam, untuk pembersihan sisa material longsor yang berada ditepi jalan dan Akses jalan kembali normal pada pukul 22.50 wib saya mengucapkan terima kasih pada masyarakat dan tokoh tokoh masyarakat juga instansi terkait atas kerja samanya. Saya himbau bagi masyarakat yang sering melewati rute yang rawan longsor agar selalu berhati hati Dan hindari bepergian ketika hujan lebat. Tukup lutfi  pada awak media.

Baca juga :  Sekda Agam, dikukuhkan Dewan Pengurus KORPRI Sumbar

Hal senada Aris 45 th salah seorang pemungka masyarakat di lokasi kelok 9 “Saya sangat ngat berterima kasih sskali pada team BPBD kabupaten Agam,karna sangat cepat tanggap dan lansung turun kelapangan membersihkan bahan lonsoran berupa material tanah dan batu, sehingga jalan raya dapat dilewati kembali oleh kendaraan” Aris saat di temui awak media.

#Amir

Tinggalkan Balasan