Pasaman Barat Sumbar Livetv – Gelar sembako murah menjelang hari raya idul Fitri oleh dinas ketahanan pangan kabupaten Pasaman barat Kamis, 29-04-2021.

Dinas ketahan pangan kabupaten Pasaman barat bersama dengan dinas ketahanan pangan provinsi sumatera barat, bekerjasama dengan toko TTIC CENTER hari Kamis tanggal 28 April mengadakan gelar Sembako Murah, dijalan Sukarno Hatta depan kantor bupati Pasaman barat, dengan tujuan untuk menjaga kestabilan harga sembako menjelang hari raya idul Fitri.

Karna biasanya setiap tahun menjelang hari raya idul Fitri ini, harga sembako terus malonjak naik, biasa nya para pengencer biasanya di awal bulan puasa ini, banyak yang me stok dagangan nya untuk mengintai masyarakat belanja untnk Persiapan untuk lebaran , mulai dari gula, minyak makan, tepung, kue dll, dengan harga naik penjualanya.

Baca juga :  Panitia POMNAS XVII 2022 Sumatera Barat Persiapan Launching Logo dan Sistem IT

Menurut pemantauan kami dilapang , harga bawang dipasar simpang empat mencapai Rp 35.000/kg nya tapi dipenjualan dari dinas ketahanan pangan tadi hanya Rp.25.000/ sehingga irit 10.000 /kg bawang nya. bagi masyarakat hal itu sangat membantu sekali bagi masyarakat.

Kami dari awak media Sumbar livetv setelah komfermasi dengan kasi harga dinas ketahanan pangan Ibuk AKMALIZA DELVI , mengatakan, hari ini ada tiga mobil icct yang siap dipasarkan di pasaman barat, sebagaimana kita saksikan pada kesempatan ini yang Alhamdulillah masyarakat antusias berbelanja ke acara yang kita gelar ini, hal ini kita laksanakan demi untuk memenuhi kebutuhan keluarga, dengan harga sembako standar harga dibawah grosir.

Baca juga :  Dewi Sutan Riska dan Ketua Kormi Dharmasraya Bakal Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan ULD Dharmasraya

Memang ini suatu kesempatan bagi masyarakat untuk belanja murah untuk kebutuhan rumah tangga mereka sebelum harga sembako naik menjelang lebaran idul Fitri.

Safri y awak media sumbar Livetv menyampaikan, saat ini sudah terlihat ramai masyarakat yang berdatangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini ke pasar murah ramadhan 1442 H di gedung PKK dijalan Sukarno Hatta depan kantor bupati Pasaman barat. Kamis, 29-04-2021.

Menurutnya, dengan ada pasar murah tersebut dapat membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan bahan pokok. Dan untuk jadwal pasar murah sendiri, belum diketahui dengan pasti kapan akan diselenggarakan kembali.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini bisa membantu meringankan dan memenuhi kebutuhan masyarakat untuk bisa menikmati bulan suci ramadhan kali ini,” Tutupnya.

Baca juga :  Sekda Agam, dikukuhkan Dewan Pengurus KORPRI Sumbar

#safri y#

Tinggalkan Balasan