Dinsos dan mitra nya lakukan penyegaran dan pembentukan pengurus kampung ramah lansia dinagari Taratak tinggi
Dinsos dan mitra nya lakukan penyegaran dan pembentukan pengurus kampung ramah lansia dinagari Taratak tinggi

Dharmasraya Sumbarlivetv – Bukti kepedulian dan keberpihakan pada perlindungan dan hak lansia, dinsos bersama dengan mitranya (LKLU) dharmasraya adakan kegiatan penyegaran dan pembentukan pengurus kampung ramah lansia di jorong SAIYO SAKATO Nagari Taratak tinggi kecamatan timpeh kabupaten Dharmasraya.

Senin 05/10/20 Hadir dalam acara tersebut  kepala dinas sosial P3APPKB bapak Bobby perdana Reza beserta rombongan dan dari mitra nya LKLU dharmasraya kedatangan ini disambut langsung oleh bapak wali nagari Taratak tinggi Ahmad sadar DT tumanggung BAMUS dan jajaran pemnag Taratak tinggi di gedung pertemuan umum KUD yang berada di jorong SAIYO SAKATO,dan rapat pembentukan pengurus kampung ramah lansia ini juga di hadiri oleh bapak camat kecamatan Timpeh yang di wakili oleh bapak kasi kesra kecamatan timpeh bapak sutarja Ssos, KUA kecamatan timpeh, serta dari pihak puskesmas beringin sakti, ketua LKLU Kecamatan timpeh bapak ROBI DIMETRI Mandaro Malin, pengurus TKSK kecamatan timpeh bapak Hidayat saleh, pengurus PKH ,PSM serta para lansia yang turut hadir dalam rapat tersebut.

Baca juga :  BANGGAKAN DHARMASRAYA, BUPATI SUTAN RISKA GANJAR PENGHARGAAN KEPADA SEJUMLAH PIHAK

Baca juga : Dukung Kebijakan PPKM Mikro Polres bentuk Posko

Kadis yang akrab dipanggil pak Bobby ini memberikan sambutan dengan wajah yang sangat ceria dengan memberikan apresiasi yang sangat luar biasa dan setinggi tingginya kepada yang terkait terutama pemerintah nagari Taratak tinggi melalui wali nagari nya yang mana telah men mediasasi dan serta mensosialisasikan serta membantu memfasilitasi kegiatan ini serta mendukung program kampung ramah lansia, karena program ini.

Diindonesia hanya ada di beberapa daerah seperti dijawa  dan beberapa lokasi di Sulawesi dan ini saya belum menemukan di Sumatra , kalau sekiranya nantinya ini nanti di SK oleh bapak bupati. Mudah mudahan kampung ramah lansia SAIYO SAKATO beringin sakti Nagari Taratak tinggi kecamatan timpeh menjadi kampung ramah lansia yang terbaik dan menjadi rujukan oleh kampung ramah lansia yang lain  yang ada di Sumatra barat, dan sekiranya nanti bupati meng SK program ini program lain yang tidak kalah hebat nya , yaitu diadakan sekolah sekolah bagi lansia yang yang memberikan rasa kepercayaan diri nya dengan berbagai macam materi ilmu yang di berikan seperti seni dan budaya (kerajinan anyaman, rotan ,bambu seni indang ,basonji salawat dan lain sebagainya dibilang seni).

Baca juga :  Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Pimpin Apel Gabungan

Ilmu agama.ilmu sosial, ilmu kesehatan dan olahraga dan lain sebagainya. Sekolah lansia yang di bentuk ini menjadi yang perdana di Sumatra dan ini jadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kita semua.

Untuk lansia negara dalam hal ini pemerintah pusat dan daerah telah memberikan perhatian khusus dan lebih berdasarkan UU yang telah ditetapkan kalau di tingkat pemerintahan kabupaten Dharmasraya sudah diatur di beberapa SKPD selain Dinsos seperti dinas pendidikan,dinas kesehatan kemenag dan lain sebagainya untuk  lansia jelas nya guna mendukung program percontohan kampung ramah lansia di jorong SAIYO SAKATO beringin sakti ini.

Dinsos melakukan kerja sama dengan lembaga kesejahteraan lanjut usia (LKLU) dharmasraya dalam hal pembentukan  kampung ramah lansia yang mampu dan dapat di harapkan oleh para lansia dan tetap dapat beraktivitas dan memanfaatkan waktu luang nya dan menjalin fungsi sosial di tengah tengah masyarakat dengan senang dan bahagia.

Baca juga :  Dilantik Ketua Pengadilan Negeri. Ade Sudarman,S.Pd Resmi menjadi Pimpinan DPRD Kabupaten Dharmasraya Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024

#Robi

 

Tinggalkan Balasan