Forum Komunikasi Perangkat Nagari - (FKPN)  Kec. Pasaman Berbagi

Pasaman Barat, Sumbar Livetv – Forum Komunikasi Perangkat Nagari Persiapan (FKPN) Se-kecamatan Pasaman, mengadakan gerakan Peduli kebersamaan terhadap musibah yang menimpa masyarakat jorong Batang biyu, nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman , kabupaten Pasaman Barat.

Kebakaran tersebut terjadi pada Senin,22 Februari 2021, empat buah rumah Warga hangus di lalap sijago merah, segala barang dalam rumah habis Terbakar namun tidak ada korban jiwa, Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah yang yang dialami oleh para korban dan para korban saat ini terpaksa tinggal sementara di rumah saudara mereka, kita berharap kepada semua elemen ikut membantu dalam musibah ini yang diharapkan dapat meringankan beban para korban ini, dan mudah-mudahan sekecil apapun bantuan yang kita berikan bisa memberikan manfaat bagi korban yang mengalami musibah kebakaran ini, apalagi saat ini dalam suasana pandemi covid-19 dan
kejadian ini belum diketahui apa penyebabnya, dan kini masih dalam penyelidikan.

Baca juga :  Wako Hendri Septa Sambut Baik Keberadaan Dangau Inspirasi di Kurao Pagang

Sebagian besar pemilik tidak berada di rumah, karena sedang bekerja. Akibat cuaca panas dan angin bertiup sangat kencang, api dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah semi permanen tersebut.

Masyarakat dan Petugas kesulitan memadamkan api, karena beberapa bagian rumah terbuat dari kayu dan mudah terbakar. Kondisi semakin di perparah karena sumber air susah didapatkan akibat musim kemarau.

FORUM KOMUNIKASI PERANGKAT NAGARI BERBAGI (FKPN) BERBAGI

Acara Peduli ini juga dihadiri camat Pasaman, bapak Ayup pramudita SPd serta perangkat nagari lainya,
Sebagai mana yang dikatakan ketua forum, Bapak Maisar Lubis, kepada Awak media Sumbarlive tv , bahwasan rasa peduli terhadap masyarakat yang dapat musibah semacam ini perlu perhatian kita bersama dan perlu peningkatan kedepannya, untuk meringankan beban bagi yang mendapat musibah.

Baca juga :  Menteri BUMN RI resmi Tutup APKASI otonomi Expo 2021

Diharapkan kepada pemerintah lebih perhatian untuk Menurunkan bantuan terhadap kejadian kejadian musibah yg Menimpa masyarakat seperti ini
Syafri/Rls#

Tinggalkan Balasan