Gubernur Sumbar Resmikan Kantor Baru Samsat Kota Padang
Gubernur Sumbar Resmikan Kantor Baru Samsat Kota Padang

Padang, Sumbarlivetv – Kantor pelayanan pajak kendaraan (Samsat) Kota Padang, secara resmi telah beroperasi.Peresmian tersebut dilakukan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, dengan didampingi Jasa Raharja Sumbar dan Dirlantas Polda Sumbar, Selasa (19/1).

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto yang dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, reformasi birokrasi yang dilaksanakan pada setiap instansi Pemerintahan dan Kementrian atau Lembaga, mengarahkan kita kepada adanya peningkatan pelayanan pada setiap unit organisasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Hal ini merupakan pertanggungjawaban kepada masyarakat terhadap kinerja aparatur pemerintah yang lebih profesional, transparan dan akuntabel,” kata Kapolda.

Dalam membangun kepercayaan masyarakat atas pelayanan publik, merupakan langkah yang harus diupayakan seiring dengan kebutuhan dan tuntutan masyarakat tentang peningkatan pelayanan publik. Sehingga sejalan dengan asas-asas penyelenggaraan pelayanan publik antara lain meliputi Asas Kepastian Hukum, Profesional, Partisipatif, Equalitas, Transparan, Ketepatan Waktu, Kemudahan dan Keterjangkauan, pelayanan pajak kendaraan bermotor merupakan salah satu bagian dari pelayanan publik yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Baca juga :  Wako Hendri Septa Sambut Baik Keberadaan Dangau Inspirasi di Kurao Pagang

“Diharapkan dengan peresmian kantor Samsat ini dapat meningkatkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Sumbar”, sambungnya.

Baca juga : Pesan Kapolda Sumbar Saat Meresmikan Kantor Samsat Padang

Sebelum mengakhiri sambutan ini, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto juga menyampaikan jaga dan tingkatkan kualitas kinerja setiap petugas kepolisian sebagai jawaban atas peningkatan sarana dan prasarana yang sudah ada serta hindarkan dari setiap tindakan dan sikap yang kontraproduktif dengan prinsip pelayanan prima.

Jalin terus komunikasi dan sinergisitas yang baik antara personil Polri dan seluruh stakeholders terkait di kantor Samsat ini dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Selamat bekerja dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam pembangunan kantor Samsat Padang.

Baca juga :  Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiah Sabilul Jannah Timbulun Menggelar Pawai Obor

(Andreas/hms)

Tinggalkan Balasan