Insiden Tabrak Lari Pajero Sport Terjun Kesungai
Pajero Sport Terjun Kesungai

Sumbar live TV , Dharmasraya , Minggu sore ( 3/1/21 ) telah terjadi sebuah insiden kecelakaan lalulintas,tabrakan beruntun antara dua unit mobil minibus Mitsubishi Pajero sport warna hitam dengan mobil Toyota kijang dan satu unit sepeda motor.

Tabrakan beruntun ini terjadi di jalinsum , tepatnya jembatan kaki gunung Medan , yang berada di Kenagarian Gunung Medan Kec.Sitiung Kab.Dharmasraya.

Syukurlah insiden kecelakaan beruntun yang terjadi tidak ada korban jiwa,hanya menyebabkan luka ringan dan luka berat,peristiwa ini sempat menimbulkan kemacetan lalu lintas saat kejadian , tapi atas kesigapan para personil Polri dari jajaran Polres Dharmasraya khusus nya dari Satlantas,kondisi kembali normal dan terus melakukan tindakan pertolongan dan pengamanan TKP.

Insiden dari kecelakaan lalulintas ini telah mengakibatkan satu mobil Mitsubishi Pajero sport ini mengalami kerusakan berat setelah melakukan terjun bebas gaya salto atletik dari jembatan terjun ke sungai Batang Piruko itu.

Berdasarkan keterangan yang di himpun oleh awak media,insiden kecelakaan ini berawal dari satu unit mobil minibus Mitsubishi Pajero sport warna hitam yang datang dari arah Padang menuju ke arah Muaro Bungo tersebut,di duga kehilangan kendali karena menghindari jalan yang telah rusak di ujung jembatan tersebut.

Baca juga :  Ketua Dewan Pengurus KORPRI Dharmasraya Sambangi SMPN 1 Timpeh

Baca juga : Ratusan Miras Beserta Pasutri Warga Sitiung Di Amankan Polres Dharmasraya

Begitupun mendengar keterangan dari salah satu warga yang ikut menyaksikan evakuasi tersebut Rahmat ( 37 ) juga menyampaikan bahwa kejadian sebelum si Pajero ini menghantam pagar pengaman jembatan itu terus jatuh terhempas terjun bebas ke bawah,terlebih dahulu Pajero ini menabrak mobil lain yang berada di depan nya sehingga membuat mobil Pajero ini oleng dan lepas kendali terus menghantam pagar pembatas jembatan lalu terjun bebas gaya salto atletik ke dalam sungai Batang Piruko tersebut.

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah SIK MT yang di dampingi oleh bapak Kasat lantas IPTU Feri Yuzaldi membenarkan kejadian tersebut.

Insiden tabrakan beruntun ini terjadi melibatkan dua unit mobil minibus, Mitsubishi Pajero sport warna hitam dengan sebuah mobil Toyota kijang dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio ungkap beliau kepada para awak media dan bapak Kapolres juga menyebutkan kecelakaan lalulintas ini berawal dari ketika kendaraan Mitsubishi Pajero sport warna hitam BA 1194 VL yang di kemudikan oleh saudara Masrul ( 64 tahun ) yang datang dari arah Padang menuju ke arah Muaro Bungo dengan kecepatan sedang , setiba di jalan Lintas Sumatera di depan kantor PLN unit Sitiung mobil tersebut menyenggol sepeda motor Yamaha Mio tanpa plat nomor polisi yang di kendarai oleh saudari Yuni (26 tahun) , yang mengakibatkan si pengendara sepeda motor ini terpental dan terjatuh dari motor Nya , akan tetapi mobil Pajero BA 1194 VL tetap melaju melanjutkan perjalanan menuju arah Muaro Bungo , sehingga warga di sekitar TKP berupaya mengejar mobil tersebut jelas nya,lanjut sang kasat lantas.

Baca juga :  Ketua Dewan Pengurus KORPRI Dharmasraya Sambangi SMPN 1 Timpeh

Tepatnya di TKP sebelum memasuki jembatan di jalinsum Jorong Koto Nagari Gunung Medan kec.Sitiung kab.Dharmasraya,pengemudi Pajero Sport ini menabrak bagian belakang mobil Toyota kijang BH 1236 LH,setelah menabrak mobil Toyota Kijang tadi,Pajero Sport ini tetap melaju terus menabrak pembatas pengaman jembatan tersebut dan langsung terjun bebas jatuh kedalam sungai , sementara pengemudi dari mobil Toyota kijang ini di kemudikan oleh saudara Syafwirman (40 tahun) urang awak juo,pekerjaan seorang swastawan dengan alamat tempat tinggal di Pakarohan Sibarambang kec. X Koto diatas kab.Solok.

Akibat dari peristiwa ini pengendara sepeda motor Yamaha Mio di ketahui bernama Yuni (26),mengalami luka lecet pada dahinya dan pipi kiri serta kondisi motor yang rusak.Yuni seorang Ibu rumah tangga dengan alamat Tebing Tinggi Kec.Pulau Punjung Kab.Dharmasraya.

Baca juga :  Balai Bhudi Dharma Bekasi melalui Pusaka 1 LKLU Darmasraya salurkan bantuan Atensi Rehabilitasi lanjut Usia tahun 2021

Baca juga : Lagi Asyik nyabu 2 Warga Dharmasraya Di Ciduk Polisi

Nasib yang sama juga dialami oleh sipengemudi mobil minibus Mitsubishi Pajero Sport warna hitam
BA 1194 VL yang mengalami luka robek pada pipi serta patah pada tulang bahu nya sedang kan mobil Pajero ini mengalami kerusakan Berat.

Sementara mobil Toyota Kijang BH 1236 LH mengalami kerusakan pada bagian depan dan belakangnya.Kini para korban kecelakaan lalulintas ini telah dibawa ke RSUD sungai Dareh dan telah mendapatkan tindakan medis serta kendaraan yang mengalami kecelakaan ini telah berhasil di evakuasi pada pukul 18 : 35 WIB dan telah dibawa ke Mapolres untuk di amankan dan penyelidikan lebih lanjut.#(Robi)

#polresdharmasraya

Tinggalkan Balasan