kampung Lapai Saiyo kegiatan Doa dan Zikir Bersama

Padang sumbarlive.com – kampung Lapai Saiyo, sejak kelompok Basurah Adat Kampung Lapai didirikan sejak awal Febuari lalu kelompok Basurah ini hampir setiap hari belajar latihan guna untuk menggelar acara silaturahmi yang diawali dengan zikir dan doa bersama dan penutupan nya makan bersama.

Menurut Sidi Sony Affandi St selalu pendiri kelompok Basurah adat kampung Lapai Saiyo kegiatan doa dan zikir bersama ini sekaligus hari terakhir pelatihan Basurah adat dan akan dilanjutkan lagi setelah sehabis lebaran guna untuk menghormati bulan suci ramadhan .

Sementara itu kelompok Basurah adat kampung Lapai Saiyo Tonli Muchtar Sutan babangso dan di dampingi sekretaris Erwin Ilfahmi Katik Sampono Kayo menambahkan penutupan latiha Basurah ini menjadi ajang silaturahmi dan saling memaafkan antar sesama anggota kelompok Basurah adat dengan guru pembimbing .

Baca juga :  Tim Satgas Trantibum Satpol-PP Tertibkan Tempat Karaoke Dibatu Kalang Tarusan

Pembentukan kelompok Basurah adat ini di awali dari keinginan bersama terkhususnya di kalangan masyarakat kampung Lapai guna untuk bila anak dan kemenakan dan orang tua yang meninggal atau dalam acara batagak gala dan acara adat lainnya.dDari itulah generasi muda kita ajak untuk belajar adat dengan harapan ada generasi penerus nantinya.

Bahkan Ketua LPM Sony Affandi merespon positif keinginan dari masyarakatnya dan menyatakan siap untuk membantu dan memfasilitasinya kegiatan Basurah adat ini yang diadakan seminggu sekali setiap Selasa malam.

#Ria

Tinggalkan Balasan