Kasihan Pelajar Tewas Dibunuh KKB di Papua

Papua, Sumbarlivetv.com – Kasihan Pelajar Tewas Dibunuh KKB di Papua, Aksi kejam Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali terjadi, kali ini KKB menembak mati seorang peserta didik SMA, AM (16) di Kampung Wulonix Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (15/4/2021).

Korban merupakan peserta didik Kelas XI SMA ini ras=9 ditempat dan baru bisa dievakuasi pada Jumat pagi (16/4/2021).

Pembunuhan terhadap pelajar ini, menambah daftar ujaran kebencian masyarakat kepada KKB. Dalam minggu ini, sudah 4 orang menjadi korban mereka. Selain dua orang guru Oktavianus Rayo dan Yonathan Renden, KKB membunuh seorang tukang ojek atas nama Udin dan kemarin membunuh pelajar AM (16).

Kasihan Pelajar Tewas Dibunuh KKB di Papua

Selain aksi pembunuhan, KKB juga melakukan aksi teror pembakaran sekolah, rumah guru, memeras warga, dan membakar helikopter.

Baca juga :  Kapolres Pasaman Release Ungkap Kasus Shabu Dan Ganja Ops Antik Amankan Lima Orang Tersangka

komentar dari beberapa netizen mengatakan, “HAM harus bertoleransi dengan TNI Polri supaya mereka di beri kebebasan buat menumpas KKB”

“Kejadian seperti ini kemana kalian wahai yg mengatas nama pejuang HAM, masih juga kalian berkata pelanggar HAM di papua itu adalah negara ??? Apa kalian berani berteriak lantang mengatakan KKb pelanggar HAM ??”

“Kenapa gk di berantas langsung aja, turun kan kopasus kopaskah lakukan startegi musnah kan opm dan kkb selesai tidak ada lagi korban jiwa kedepan nya, Pemerintah terlalu lambat menangani kasus ini atau mungkin sudah tidak di anggap lagi dan tidak peduli”

“mungkin pmerintah masih memandang mereka adalah rakyat indonesia, petugas tidak ambil tindakan untuk memusnahkan mereka melainkan petugas ingin merangkul mereka kembali. tapi mereka susah di cari dan susah untuk di ajak muayawarah”

Baca juga :  Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK

#Aser Pakage/Papua Talk

Tinggalkan Balasan