Padang, SumbarLivetv.Com- Kecamatan Padang Utara melaksanakan vaksinasi Gratis bekerjasama dengan Polda Sumbar. Vaksinasi Covid-19 ini dipusatkan di 9 lokasi yakni Kantor Camat Padang Utara, Puskesmas Alai, Puskesmas Air Tawar, Puskesmas Ulak Karang, RS Ibnu Sina, RS Hermina RS Mutiara Bunda, Salter Ulak Karang Utara termasuk SDN 40 Ulak Karang.

Pelaksanaan vaksinasi berlangsung serentak di 9 lokasi tersebut, Selasa 12 Oktober 2021 kemaren dari pukul 8.00 wib sampai selesai. Warga sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi gratis tersebut. Terbukti sebanyak 1.262 orang mendaftar untuk menjadi peserta vaksin.

Dari 1.262 orang yang mendaftar, hanya 1.216 yang bisa menjadi peserta vaksin. Dengan rincian 979 orang ikut vaksin ke 1, 258 vaksin ke 2 dan 2 orang ikut vaksin ke 3. Sebanyak 23 orang tidak bisa ikut vaksinasi disebabkan adanya sesuatu yang menyebabkan mereka tidak bisa untuk di vaksin.

Baca juga :  Wagub Audy Ajak Hipmi Kembangkan Usaha Hilirisasi Pertanian

“Alhamdulillah, pelaksanaan berlangsung sukses dan lancar” ujar Suwondo Kasie Trantib Kecamatan Padang Utara. Dan sebagai wilayah yang luas, serta jumlah warganya yang banyak, semangat masyarakatnya yang tinggi, Fajar Sukma sebagai Camat Padang Utara dan juga Ketua HIPAKAD (Himpunan Putra Putri Angkatan Darat) DPD Sumbar ini optimis bisa mengejar target, tuturnya.

Suwondo sebagai Kasie Trantib di Kecamatan Padang Utara ini menyebutkan kita punya fasilitas kesehatan Puskesmas Alai,, Puskesmas Air Tawar dan puskesmas Ulak Karang.. Kita memaksimalkan langkah dalam mencapai target Vaksinasi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah” ujarnya.

“Langkah selanjutnya untuk meningkatkan partisipasi vaksinasi adalah dengan dirumuskan strateginya, apakah satgas PPKM mikro di kelurahan mendatangi warga untuk mengedukasi dan mengajak mereka, maupun strategi pendekatan yang lebih persuasif,” ungkapnya.

Baca juga :  Wagub Audy Ajak Hipmi Kembangkan Usaha Hilirisasi Pertanian

Menurut Suwondo, kelurahan perlu didorong agar mengajak warganya untuk ikut vaksinasi. Dengan demikian target Vaksinasi bisa tercapai.

“Kini permasalahannya tinggal di masyarakat, ada yang menyimpan kekecewaan karena tidak kebagian vaksin saat gebyar vaksinasi beberapa waktu lalu, ada yang kurang peduli dengan masalah Covid-19, dan ada yang mengaku belum sempat melaksanakan vaksinasi, inilah yang mesti kita dorong,” kata Suwondo

“Saat ini peserta vaksinasi sudah menyasar usia pelajar, yakni 12 tahun keatas, tentu ada penambahan angka yang cukup signifikan, jumlahnya sampai ribuan. Maka saat ini target kita juga ke sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Padang Utara” pungkasnya. Sapto

#Bunga

Tinggalkan Balasan