Photo Kecelakaan Di Tol Pekanbaru-Dumai
Kecelakaan Maut Di Tol Pekanbaru-Dumai

PEKANBARU(RIAU),SUMBARLIVETVKecelakaan maut terjadi lagi di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai. Kali ini antara mobil Honda BRV BM 1428 LE dengan mobil Truck.Akibatnya, seorang ibu dan bayinya tewas di tempat.

Peristiwa naas itu terjadi pada hari Minggu (20/12/2020) petang, sekitar pukul 17.30 WIB. Awalnya mobil BRV yang dikendarai oleh Zuriyandi (24), bergerak dari arah Pekanbaru menuju Dumai.

Sesampainya di kilometer 21,6, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, mobil BRV dengan kecepatan tinggi itu, langsung menabrak bagian belakang mobil truck yang sedang berjalan di jalur kiri jalan. Akibatnya, mobil BRV masuk kebawah kolong mobil truck dan ringsek

Baca juga : Polres Sijunjung Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2020

Baca juga :  Wawako Serahkan SK Kepada 66 CPNS Kota Solok

Dalam peristiwa tragis ini 2 dari 7 orang penumpang mobil BRV meninggal dunia. Korban meninggal adalah (Adelia)seorang wanita berusia 23 tahun, dan anak perempuanya bernama (Nurul Aini), yang baru berusia 1 tahun.

“Penyebab lakalantas itu diduga karena lalai dan kurang hati-hatinya pengemudi BRV. Ditambah mengemudi dengan kecepatan tinggi, tidak konsentrasi, serta tidak menjaga jarak iring,” terang Kasat PJR Dirlantas Polda Riau, AKBP Irmadison, Senin (21/20/2020) petang.

Selanjutnya perwira menengah dengan melati dua dipundaknya itu mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati dalam berkendara, memastikan kondisi kendaraan layak dan memperhatikan rambu lalu lintas serta kecepatan dalam berkendara.

Karena, faktor kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi selama ini yaitu kurang konsentrasi,lalai,berkendara dalam keadaan mengantuk dan juga pecah ban saat dikemudikan.

Baca juga :  Polda Sumbar berhasil ungkap Tempat Praktik Dokter Palsu

“Kita imbau untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, memperhatikan kecepatan, kelengkapan dan rambu. Hal ini sangat penting untuk keselamatan kita bersama di jalan,”ujar AKBP Irmadison.

Saat ini korban telah di bawa Ke Rumah Sakit terdekat.(hafis)

#(hms)

Tinggalkan Balasan