Kenagarian Koto Ranah Miliki Objek Wisata Embung Koto Ranah di Kecamatan Koto Besar
Kenagarian Koto Ranah Miliki Objek Wisata Embung Koto Ranah di Kecamatan Koto Besar

Dharmasraya, Sumbarlivetv – Kenagarian Koto Ranah miliki objek wisata Embung Koto Ranah di Kecamatan Koto Besar, Alhamdulillah Nagari Koto Ranah yang berada diKecamatan Koto Besar kabupaten Dharmasraya telah berbenah diri dan telah memiliki sebuah embung yang bisa ditingkatkan fungsi nya selain luas untuk menampung air dan bisa dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata untuk masyarakat dharmasraya berupa wisata yang khusus tentang wisata Air.

Penyataan ini juga di sampaikan Wali Nagari Koto Ranah Idisda yang juga menjabat sebagai Kepala UPTD Pertanian yang kemudian diperbantukan menjadi Plt Wali Nagari di Dharmasraya.

Idisda yang selama ini dikenal sebagai motor pertanian Dharmasraya dan juga telah mencapai tiket ke Istana Negara untuk mendapatkan reward penyuluh pertanian.

Baca juga :  Kabupaten Dharmasraya Berhasil Meraih Penghargaan Pada Ajang APKASI OTONOMI EXPO 2021

Berdasarkan keterangan, beliau kepada media ini juga mengungkapkan bahwa embung selain di gunakan atau dimanfaatkan untuk pertanian, perikanan dan juga di jadikan sebagai tempat objek wisata di Kenagarian Koto Ranah yang beliau pimpin saat ini.

“Insyaallah kedepannya akan digalakkan menjadi tempat objek wisata air yang berlokasi di Embung Koto Ranah serta mempromosikan berbagai macam kuliner khas koto ranah secara khusus nya dan umumnya berbagai macam jenis kulinernya yang terkenal enak dan lezat, serta beragam cita rasa yang bernuansa tradisional yang berkonsepkan kearifan lokal dan juga diisi dengan berbagai macam penampilan seni budaya yang ada”, dan beliau juga mengatakan bahwa: “Saya tidak mau ketinggalan pada objek yang satu ini, karena tingkat animo masyarakat di sekeliling nagari sangat mencintai wisata dan selfi di area embung tersebut,” katanya.

Baca juga :  Laksana sholat Aidil Fitri : masyarakat kecamatan Tanjung gadang berbondong ikuti GSB di masjid muamalah sibakur

Pada kesempatan itu, Idisda juga menyampaikan bahwa pemerintah nagari bersama dengan Babinsa dan Babinkamtibmas akan selalu bersinergi, untuk mewujudkan impian dari masyarakat nagari koto ranah tersebut sambil melanjutkan untuk mengunjungi embung tersebut dan melihat kesterilan area embung.

“Agar jangan terjadi kluster baru nantinya dan tetap menerapkan protokol kesehatan, dan harapan saya semoga Covid-19 cepat berlalu, Dan bisa beraktivitas seperti sebelumnya”, tutupnya.

# RB/EC

Tinggalkan Balasan