kesalarasan Antara Kampung dengan Rantau - sumbarlivetv
kesalarasan Antara Kampung dengan Rantau – sumbarlivetv

Pariaman Sumbarlivetv – Pendemi virus corona atau covid-19 masih belum menunjukan mereda di tanah air.jumlah kasus dan korban masih terus bertambah.Disisi lain kegiatan masyarakat terus berjalan sesuai dengan aktivitas yang berbeda beda.oleh karna itu pemerintah pusat sampai pemerintah tekecilpun terus mengikatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan menjaga jarak dan memakai masker dalam upaya memutus mata rantai penyebaran corona.

Salah satu organisasi kemasyarakatan anak nagari Gunuang padang alai kec.v koto timur kab.pd pariaman Sumatera Barat yang berada di perantauan jakarta.adapun salah satu bentuk keselarasan kampung dengan rantau terlihat bagaimana pemerintah kampung ikut berpartisipasi dalam hal ini membagikan masker kepada semua anggotanya yang terdaftar di Ikatan kanagarian gunuang padang alai sekitarnya atau IKGPS yang lebih dikenal oleh masyarakat gunuang pd.alai.

Baca juga :  Bupati Sutan Riska Turun Langsung Tinjau Pembangunan Infrastruktur yang Sedang Berjalan

” ini merupakan bentuk keselarasan kami serta kepedulian kami terhadap anggota dalam pencegahan penyebaran virus corona ini ” kata ketua IKGPS Pulyadi Eka Putra di jakarta sore tadi kepada SumbarliveTv.

Pembagian masker ini langsung di distribusikan melalui paket kilat kepada anggotanya yang aktif.tutur H.Eliardi selaku dewan penasehat IKGPS.

sementara itu ditempat yang berbeda salah satu dewan pembina IKGPS Derry alpendo juga menambahkankan ” kami tidak bosan bosannya mengajak semua anak nagari gunuang pd.alai kec.v koto timur kabupaten padang pariaman sumatera barat yang belum tergabung di dalam keanggotaan untuk cepat masuk ke organisasi ini karna sangat banyak keuntungan dan faedah yang bisa dirasakan masyarakat rantau jakarta kalau tergabung di IKGPS ini.mulai dari rasa “sakampuang sanagari” sampai bantuan sosial seperti pembagian masker ini kata ajo Pendho biasa beliau dipanggil.

Baca juga :  Alumni SELUKA, SMP Negeri 1 Kecamatan Tigo Nagari,Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H 2021 M

begitu senang dan antusiasnya anggota menerima kebijakan baik ini sehingga dengan bangga nya mereka memakai masker yang bertuliskan nama nagarinya dan memposting di sosmed mereka.

#Derri

Tinggalkan Balasan