Pasbar,Sumbarlivetv.com – Ketua TP PKK Pasaman Barat, Ny. Titi Hamsuardi meninjau empat Dasawisma yang ada di Nagari Lingkuang Aua Barat, Kecamatan Pasaman untuk melihat dan memastikan pelaksanaan 10 program PKK melalui kegiatan Dasawisma yang sudah di aktifkan.

Ny. Titi Hamsuardi saat melakukan peninjauan menjelaskan bahwa Dasawisma merupakan ujung tombak PKK dalam menjalankan tugas. Selain itu juga memudahkan pemerintah daerah dalam mengimplementasikan program pemerintah sampai ke masyarakat di tingkat bawah.

“Saya harap kegiatan ini tidak hanya terhenti disini saja tetapi dapat diterapkan secara berkelanjutan di kehidupan kita sehari-hari karena manfaat yang dirasakan dalam pelaksanaannya sangat baik dimana akan mempengaruhi ketahanan pangan yang cukup hingga peningkatan pendapatan melalui hasil yang diperoleh”ucap Ny. Titi Hamsuardi.

Baca juga :  BABINSA KORAMIL 03/SUNGAI SARIAK TERUS MENJAGA SILATURRAHMI DENGAN WARGA BINA  

Selain itu, ia juga mengapresiasi terhadap kegiatan dasawisma yang telah dilakukan mengingat Nagari Lingkuang Aur Barat merupakan salah satu nagari yang dimekarkan dari 71 nagari yang perlu pembinaan berkelanjutan dalam merealisasikan 10 program PKK.

Ia berharap Dasawisma sebagai kelompok terkecil dari kelompok-kelompok PKK yang memiliki peran strategis mewujudkan keluarga sejahtera maka dari itu masyarakat yang tergabung dalam kelompok dasawisma tersebut dapat memanfaatkan hasil yang ada menjadi nilai ekonomis dengan cara memanfaatkan pekarangan rumah sebagai tempat untuk menanam berbagai jenis sayur sayuran, obat obatan hingga ternak ikan dan lainnya

“Semoga melalui kegiatan ini kesejahteraan masyarakat di bidang pangan, ekonomi dan lainnya dapat lebih berkembang dan maju kedepannya” harap Ny.Titi Hamsuardi.

Baca juga :  Babinsa Koramil 04/Scc Dampingi Petugas Nakes Dalam Pemberian Polio

Sementara itu Pj . Wali Nagari Lingkuang Aua Barat Sefiu Anggraini mengucapkan terimakasih atas kunjungan Ketua TP PKK Pasbar dalam meninjau dasawisma yang telah dibentuk

“Antusias masyarakat dalam menyambut kedatangan Ketua TP PKK sangat luar biasa, semoga kedepannya nagari Lingkuang Aua Barat terus diberikan bimbingan dalam merealisasikan 10 program pkk sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat, ” ujar Sefiu Anggraini.

Liputan : Ipendri/hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *