Pasaman Barat, Sumbarlivetv.com  – Dalam rangka pengabdian TNI untuk rakyat, Personil Kodim 0305/Pasaman, Koramil 06/Ujung Gading di Pimpin oleh “Kapten lnf Lilik Surianto”  melaksanakan Karya Bakti Penanggulangan Banjir dengan membantu masyarakat membersihkan parit di depan rumah warga di Nagari Muaro Kiawai Hilir, kec. Gunung Tuleh Kab. Pasaman Barat, Rabu (06/12/2023).

 

Selaku Pimpinan dilapangan Danramil 06/Ujung Gading, “Kapten lnf Lilik Surianto”  menyatakan kegiatan ini adalah salah satu cara kami TNI untuk selalu menjalin silaturahmi yang baik kepada masyarakat, agar kedekatan TNI dan rakyat selalu terjaga, serta dengan kehadiran TNI dalam Karya Bakti ini juga, sebagai bagian dari kepedulian TNI terhadap pembangunan diwilayah dimana kegiatan ini memiliki nilai program teritorial, dan tentunya dapat dijadikan juga sebagai bagian dari ibadah anggota yang melaksankan Karya Bakti tersebut.

Baca juga :  Gelar Halal Bihalal, Kadiv Humas Tekankan Pentingnya Kebersamaan

 

TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer turut serta juga membantu pemerintah dalam rangka mensejahterahakan masyarakat, Kegiatan gotong-royong ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Kegiatan Karya Bakti sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD.

 

Sasaran Kerja Bakti kali ini difokuskan pada  pembersihan Saluran Air yakni pada sektor kanan kiri jalan dan pemangkasan rumput disekitarnya.

 

Tentunya tujuan dari pada kegiatan karya bakti ini adalah  selain membantu masyarakat dalam penanggulangan banjir dipemukiman masyarakat tersebut kita juga membantu pemerintah Nagari, Kecamatan dan daerah dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat, sehingga dengan karya bakti bersama rakyat, maka diharapkan akan tercipta ikatan batin yang kokoh, serta kuat nya TNI bersama masyarakat, ungkap Kapten lnf Lilik Surianto.

Baca juga :  Bus ALS Tujuan Padang Via Medan Alami Kecelakaan Tunggal di Malalak

 

Sementara itu, Wali Nagari Muaro Kiawai Hilir “Yusman, S.Pd” mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI dalam hal ini Kodim 0305/Pasaman Koramil 06/Ujung Gading yang sudah membantu pembersihan Saluran Air (Drainase) sekali lagi kami sangat bersyukur kepada TNI yang selalu dekat dengan kami, dan mau membantu mengatasi kesulitan kami masyarakat disini.” ucap Yusman, S.Pd.(**).

#Ipendri#

Tinggalkan Balasan