Korem 032/Wbr Terima Penyuluhan Hukum

Padang, Sumbarlivetv — Korem 032 / wirabraja ( WBR) mengadakan penyuluhan hukum kepada prajurti dan PNS, dengan tema Melalui Penyuluhan Hukum Kita Tingkatkan Disiplin dan Taat Hukum Untuk Mengurangi Pelanggaran Hukum di Satuan yang berlangsung, di Gedung Sapta Marga Korem Jln. Sudirman No 29 Padang, Senin , 16/03/21.

Melalui Kasipers Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Ade Eka Putra SIP mewakili Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE, MM., menyampaikan sambutan dan arahannya dalam acara Penyuluhan Hukum kepada prajurit dan PNS.

Penyuluhan Hukum ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam pandemi Covid 19.

Dalam Sambutan Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Aief Gajah Mada menekankan agar materi penyuluhan hukum harus aplikatif dan benar benar dipahami dihayati dan dilaksanakan.

Baca juga :  Bupati Sutan Riska Turun Langsung Tinjau Pembangunan Infrastruktur yang Sedang Berjalan

Seterusnya, dia mengharapkan agar materi yang disampaikan dapat dimengerti, dipahami dan mampu melaksanakannya di lapangan dalam kehidupan sehari hari. Hindari pelanggaran prajurit sudah tidak zamannya lagi prajurit melanggar, hindari keterlibatan dalam masalah Narkoba baik sebagai pemakai maupun sebagai pengedar.

Penyuluhan Hukum dari Kumdam I/BB ini juga dilaksanakan dengan tetap menekankan tentang protap penanganan Covid19 dan prajurit harus mampu bertindak sebagai contoh di tengah masyarakat.

Kakumdam I/BB Kolonel Chk Destrio Irvano, SH yang juga dalam arahannya kepada prajurit dan PNS yang berlangsung di Aula Sapta Marga Korem 032 membahas tentang UU ITE, KDRT, Prosedur penyelesaian Perceraian di satuan.

Mengawali arahannya, Kakumdam menyampaikan bahwa di jajaran Kodam I/BB masih banyak terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh anggota dan selama kurun waktu TW I 2021 terdapat beberapa kasus diantaranya, desersi 49 perkara, narkoba 11, penganiayaan 18, Asusila 10 dan kecelakaan Lalulintas Lalin 20 perkara.

Baca juga :  Alumni SELUKA, SMP Negeri 1 Kecamatan Tigo Nagari,Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H 2021 M

Penyuluhan Hukum juga tidak serta merta dapat merubah langsung prilaku prajurit tanpa adanya kemauan dan keinginan dari prajurit itu sendiri, untuk itu fahami semua materi yang disampaikan dan tentunya dengan mematuhi perintah dan menghindari apa yang dilarang oleh Undang Undang, tegasnya.

Hadir dan mengikuti kegiatan Kasipers Kasrem 032 Kolonel Inf Ade Eka Putra SIP, perwakilan Perwira Bintara dan PNS Korem 032 dan Balak Aju.

#bunga – Penrem 032

Tinggalkan Balasan