Padang, Sumbarlivetv – Plt Wako kota Padang Hendri Sapta Menyampaikan terimakasih kepada Mentri Perdagangan ( Mendag) RI Muhamad Lutfi yang telah bersedia berkunjung kekota Padang, Selasa 6/4/21.

Turut hadir mendampingi Wako, Kadis Perdagangan Andree Algamar, Sekda Kota Padang Amasrul, unsur Forkopimda Padang, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis, serta Kadis Pariwisata Arfian,

Dalam kunjungannya ke Padang, Mendag melakukan beberapa agenda penting, diantaranya melakukan peninjauan objek wisata Marawa Resort, peninjauan vaksinasi pedagang Pasar Raya Padang dan peninjauan Pasar Raya Fase VII.

Hendri Sapta menyampaikan kepada awak media, bahwa dia sangat bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan mentri perdagangan, dengan kunjungan mentri bisa membawa perubahan untuk kota Padang khusunya Pasar Raya, bagian Fase VII inilah yang kita prioritaskan dulu.

Baca juga :  Wali kota Padang Siap Carikan Solusi, Setelah Tinjau Titik Penyebab Banjir di Nanggalo

Yang terpenting saat ini adalah bagaimana mencarikan jalan keluar untuk kemajuan pasar dan pedagang yang berjualan di Fase VII pasar raya Padang  tersebut,  jelas Hendri.

Alhamdulillah kita sudah masukan proposal senilai 200 milyar untuk pembangunan Fase VII ke mendag, dan Mendag sendiri sudah menyatakan siap mendukung pembangunan tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan Hendri, pembangunan untuk Fase VII kita akan berencana membangunan Terminal dengan sekali gus pertokoan agar tidak ada lagi pedagang berjualan dengan mempergunakan badan jalan, semua pedagang akan kita beri fasilitas untuk berdagang sehinga membuat mereka nyaman dalam berjualan.

Dan kita berharap agar cepat terwujud pembenahan dan pembangunan fase VII, kalau bisa juga dibangun terminal di lantai bawah gedung. Sehingga lalu lintas pun menjadi teratur dan pedagang pun bisa berjualan dengan tertib, jelas Hendri.

Baca juga :  LKLU Kabupaten Dharmasraya Kunjungi dan Jalin Kerjasama Dengan TBM Anugerah Koto Tuo Siguntur

Disisi lain Muhamad Lutfi selaku mentri perdagangan ( Mendagri) RI mengatakan bahwa dia akan membawa permasalahan pasar raya khususnya Fase VII ke pusat, agar cepat terealisasi pembenahannya.

Mudah-mudahan setelah fase VII ini dibenahi maka akan memperbaiki kegiatan ekonomi Kota Padang. Kita akan berupaya selesaikan segala proses perencanaan pembangunan dan kesiapan anggarannya. Saya juga akan koordinasikan dengan Menteri PUPR dan Kepala Bappenas. Insya Allah saya akan balik lagi ke Padang akhir Mei 2021 atau setelah lebaran Idul Fitri 1442 H,” ungkapnya.

Dalam kunjungan Mentri Perdagangan M. Lutfi langsung meninjau bahan kebutuhan pokok menjelang Ramadhan , dan ia medapati stok kebutuhan tersebut aman dan cukup, serta harganya relatif stabil.

Baca juga :  Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiah Sabilul Jannah Timbulun Menggelar Pawai Obor

Mendag juga memberikan apresiasi kepada Pemko Padang yang dinilai berhasil melakukan vaksinasi kepada sebanyak 4.000 pedagang di Pasar Raya Padang, atas nama pemerintah pusat kami berterima kasih kepada Jajaran Pemko kota Padang, pungkasnya.

#bunga

Tinggalkan Balasan