Lagi, 35 Praja IPDN Kampus Sumbar Terjangkit Covid-19
Poto kiriman Praja IPDN

Bukitinggi Sumbarlivetv – Masih terlintas pada media februari lalu heboh 25 orang praja ipdn kampus sumbar baso positif terjangkit virus covid-19 setelah melaksanakan cuti. Pada bulan april bertepatan dengan bulan ramadhan tahun ini muncul lagi kasus baru yaitu 35 orang praja positif covid-19. Praja yang terjangkit covid-19 ini adalah praja yang berbeda, mengingat 25 orang yang dulu terjangkit telah dinyatakan sembuh.

Salah seorang pegawai IPDN yang enggan di sebutkan namanya pada awak media membenarkan kejadian tersebut menurutnya “iya benar terdapat lagi 35 orang praja yang terjangkit covid-19 berdasarkan hasil tes swab pada hari sabtu 17 april 2021, sekarang mereka dikarantina di kampus”.

Baca juga :  59 Nagari di Kabupaten Pasaman Barat Peroleh Kode Wilayah Administrasi Desa

Lagi, 35 Praja IPDN Kampus Sumbar Terjangkit Covid-19

Hal ini juga dii benarkan Oleh Randi 20th (red)  Salah seorang praja yang enggan di sebutkan namanya ” Iya bang hari ini di kampus menindak lanjuti 35 praja IPDN sumbar yg positiv covid 19 dua hari yg lalu dan hari ini 22 april 2021 IPDN Sumbar melakukan swab massal,mohon doa nya musibah ini cepet berlalu ya bang Aamiin.. ” Tukup Randi saat di hubungi awak media.

Sementara Direktur Tun Huseno di hubungi melalui celulernya tidak menjawab di WA pun tidak membalas.

Munculnya kasus covid-19 di dalam sekolah kedinasan ini sangat memilukan, mengingat telah terdapat beberapa kasus munculnya klaster covid-19 dari sekolah yang menggunakan metode boarding school. IPDN kampus Baso Sumbar menjadi klaster baru pandemi covid-19 di wilayah Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat mengingat secara keseluruhan telah terdapat kurang lebih 70 orang praja yang terjangkit Covid-19.

Baca juga :  Meriahkan HUT RI ke-77, Pemkab Pasbar Distribusikan Bendera Kepada Masyarakat

Lagi, 35 Praja IPDN Kampus Sumbar Terjangkit Covid-19

Berkaca pada hal ini, tentunya menjadi pertanyaan bagi kita semua apakah pihak kampus IPDN baso sudah menerapkan protokol kesehatan penanganan dan pencegahan wabah covid-19 yang benar di lingkungan kampus, mengingat pada sampai saat ini masih saja terdapat praja yang terjangkit covid-19. Hal ini dapat terlihat ketika redaksi berkunjung ke kampus ipdn baso, masih terlihat beberapa pegawai dan praja ipdn yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti bergerombol dan tidak menggunakan masker. Tentunya hal ini harus menjadi perhatian bagi Kampus IPDN mengingat praja sebagai peserta didik adalah putra putri terbaik bangsa kader aparatur sipil negara, seyogyanya mendapat perhatian khusus dalam protokol kesehatan pencegahan covid-19 agar tidak ada praja yang terjangkit virus covid-19 lagi.

Baca juga :  Didampingi Bupati Eka Putra Kunjungi Lokasi TMMD, Ketua Tim Wasev Sangat Puas

Anasril

Tinggalkan Balasan