Sijunjung , SumbarliveTV –  Laksana sholat Aidil Fitri : masyarakat kecamatan Tanjung gadang berbondong ikuti GSB di masjid muamalah sibakur . Tingginya antusias masyarakat melaksanakan ibadah kepada Allah SWT , sungguh Subuh penuh berkah yang diadakan Pengurus dan segenap Jamaah tergabung dalam Gerakan Subuh Berjamaah (GSB) Kecamatan Tanjung Gadang Edisi ke-4 kali ini, Ahad (24/10/21) sangat semarak, jemaah ramaikan masjid , membludak laksana Shalat idul Fitri.

Jamaah hadir dari berbagai nagari di Kecamatan Tanjung Gadang, seperti dari Nagari Tanjung Gadang, Tanjung Lolo, Sinyamu, Taratak Baru dan Langki, diperkirakan 800 orang memenuhi Masjid Muamalah Sibakur yang sedang dalam proses pembangunan. Masjid Muamalah terletak sekitar 14 km arah bagian barat kepedalaman Kecamatan Tanjung Gadang.

Hasil pemantauan secara langsung oleh awak media  SumbarliveTV  biro kabupaten Sijunjung terlihat Puluhan mobil pribadi jemaah bagaikan pawai membelah hutan menelusuri kawasan Tanjung Gadang, Pulasan dan Sibakur mewarnai suasana subuh yang berkah subuh tadi, membuat hati masyarakat Sibakur jadi gembira dan haru.

Baca juga :  Alumni Pensiunan Pegawai Bandara Tabing Dan Bandara BIM Gelar Silaturahmi," Taragak Basuo

“Subhanalah, maha suci Allah , Alhamdulillah kami sebagai masyarakat betul – betul Terharu dan bahagia sekali melihat kedatangan jemaah GSB Tanjung Gadang yang cukup ramai menelusuri hutan di subuh yang berkah menuju Masjid kami ini,” ungkap Zul Asri Pengurus Masjid Muamalah Sibakur mengawali kata sambutannya.

Lebih lanjut Zul Asri, dalam acara yang dipandu Robi Purnama,S.Sos Penyuluh Agama untuk Nagari Langki itu, menyampaikan ucapan selamat datang kepada para tamu yang hadir “Beginilah kondisi Masjid kami yang masih dalam tahap pembangunan, selamat datang kepada para jamaah, kami mohon maaf atas segala kekurangan dan keterbatasan,” ungkap mantan Wali Nagari Sibakur itu.

Dikesempatan yang sama
Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Tanjung Gadang Abdurrahman, S.Ag spontan menyemangati para jamaah yang tumpah ruah itu dengan pekikan Takbir,

Baca juga :  SDN 19 Pasa Ambacang Juara Lomba Pidato Tingkat SD Se Kecamatan Kuranji

Allahu akbar… Allah Akbar…Allaah Akbar disambut jemaah dengan ungkapan yang sama dengan suara gegap gempita.

Kepala KUA Tanjung Gadang, memyampaikan dan kembali menegaskan bahwa tujuan GSB kita laksanakan adalah dalam upaya meningkatkan ibadah kepada Allah, menegakkan dakwah dan menyambung tali shilaturrahim.
Ceramah subuh pada GSB esisi ke-4 ini kembali diisi oleh Pembina GSB Kecamatan Tanjung Gadang Ustadz H. Hendri Susanto, Lc yang juga mantan Anggota DPRD Sijunjung dari Fraksi PKS.

Ulama muda yang akrab disapa UHS menyentuh hati para jamaah dengan mengawali kisah seorang sahabat yang bersedih karena takut kelak di akhirat nanti tidak lagi dipertemukan dengan Rasulullah SAW. Maka atas kecintaan sahabat tersebut Allah SWT turunkan Surat
Surat An-Nisa’ Ayat 69

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَٰئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ ۚ وَحَسُنَ أُولَٰئِكَ رَفِيقًا

Baca juga :  SDN 19 Pasa Ambacang Juara Lomba Pidato Tingkat SD Se Kecamatan Kuranji

Dan barangsiapa yang mentaati Allah dan Rasul(Nya), mereka itu akan bersama-sama dengan orang-orang yang dianugerahi nikmat oleh Allah, yaitu: Nabi-nabi, para shiddiiqiin, orang-orang yang mati syahid, dan orang-orang saleh. Dan mereka itulah teman yang sebaik-baiknya.

UHS yang merupakan Putra kelahiran Nagari Sibakur disambut oleh warga setempat dengan rasa haru dan rindu, mendengar taushiyah beliau membuat para jamaah yang mengikuti kegiatan GSB menangis

Mudah mudahan kegiatan ini makin sukses dan bermanfaat bagi masyarakat kita khususnya di kecamatan Tanjung gadang ungkap
Warga setempat.

Hendrizal

Tinggalkan Balasan