Lansia 95 Tahun Miris di Koto VIi Sijunjung
Lansia 95 Tahun Miris di Koto VIi Sijunjung

Sijunjung, Sumbarlivetv – Miris nian nasib nenek Nilma (95th), seorang lansia 95 tahun yang tinggal di Jorong Batu Gandang, Kenagarian VIi Koto Kecamatang Tanjung Ampalu. Kabupaten Sijunjung. Diusianya yang sudah rentah,sang nenek tinggal dalam sebuah gubuk mirip kandang ayam.

Dengan kondisi yang sudah lumpuh akibat penyakit stroke yang dialaminya sang nenek hanya pasrah dengan nasibnya. Parahnya lagi mestinya bantuan sosial yang menjadi haknya raib entah kemana 3 tahun belakangan ini.

“Disini pak, orang dekat dan keluarga kepala jorong yang dapat bantuan sosial, jangankan kami, bantuan untuk nenek Nilma itu raib entah kemana ” ucap anak nenek Nilma. “Alasan dari pendamping sosial yang ada disini, ktp si nenek tidak ada,” tambahnya.

Baca juga :  Laksana sholat Aidil Fitri : masyarakat kecamatan Tanjung gadang berbondong ikuti GSB di masjid muamalah sibakur

Ada apa permainan apa ?, dibalik bantuan sosial yang menjadi hak sang nenek ini dan beberapa warga di Jorong Batu Gandang ini yang raib entah kemana.

Kita tunggu apa jawaban dan alasan yang diberikan oleh pihak terkait bantuan sosial di daerah ini, pasalnya fakta ditemukan saat libur kerja.

#Team

Tinggalkan Balasan