Limbah Diduga dari PT. RAU Cemari Anak Sungai Sumay, Warga Geram dan Khawatir Karena Musim Kemarau

Tebo Jambi, Sumbarlivetv.com – Warga Desa Tuo Sumay kecamtan Sumay kabupaten Tebo khususnya warga dusun tanjung Dani merasa resah dan khawatir akibat limbah pabrik sawit PT. RAU meluap dan di duga sengaja di buang ke sungai karang anak sungai sumay, Jumat(13/8/2021)

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun media ini dari keterangan seorang warga Dusun Tanjung Dani Hery Antoni mengungkapkan bahwasanya limbah tersebut telah mencemari beberapa anak sungai Sumay diantaranya Sungai Karang, sungai sampai ke Muaro Sungai Sumay dan berkemungkinan akan terus mengalir ke Sungai Batanghari.

Parah nian bang…Limbah tu sudah mencemari banyak anak Sungai Sumay bahkan bisa jadi ke Sungai besak yaitu Sungai Batanghari, kami warga menjadi khawatir sebab akibat tercemar Sungai tersebut sudah tidak lagi dapat di gunakan untuk kebutuhan dan aktifitas seharian Warga, papar Hery kepada media.

Selanjutnya Heri menjelaskan bahwa saat ini dengan terpaksa karena musim kemarau Sumur warga banyak yang kering, mau tidak mau warga tetap menggunakan Sungai tersebut untuk beberapa aktifitas seperti Mandi dan mencuci walaupun air tersebut membuat Kulit terasa Gatal.

Ditambahkannya lagi bahwa warga sangat berharap ada tindakan tegas dan segera dari Instansi Pemerintah Kabupaten Tebo untuk menyikapi ini karena persoalan ini menyangkut Hajat hidup orang banyak,Tutup Hery

(Al/Korwil)

Tinggalkan Balasan