Mako Polsek Sungai Pagu Diserang Oleh Masyarakat Nagari Koto Baru Kab. Solok Selatan
Photo kaca polsek sungai pagu yang pecah

Muaro labuh,Sumbarlivetv – Akibat dengan kematian Deki Susanto(Deki Golok) yang di duga di tembak oleh pihak polisi,keadaan di Koto Baru memanas.Hasil dari amukan massa yang merasa tidak senang dengan kematian “DG” maka terjadi pengrusakan kantor Polsek Sungai Pagu serta pemblokiran jalan oleh masyarakat nagari Koto Baru Kec.Sungai Pagu Kab.Solok Selatan di beberapa titik di daerah Muaro Labuh.Masyarakat melakukan hal tersebut menilai ada yang ganjal dalam kematian “DG” yang di duga ditembak kepalanya bagian belakang oleh aparat kepolisian yang tidak memakai baju seragam serta tanpa menunjukan kartu identitas dan tanpa memperlihatkan surat penangkapan yang sebagai mana prosedurnya.

Kronologis kejadian Berawal pada hari rabu tanggal 27 januari 2021 pukul 14.30 WIB bertempat di Jorong Nagari Koto Baru Kec. Sungai Pagu telah diamanakan DPO ( Decki Golok ) atas kasus judi,”DG” ditangkap di Kampung Palak Nagari Pasia Talang Selatan, pada saat dilakukan penangkapan oleh Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Solok Selatan dibawah pimpinan IPDA Abdul Rohim, SH.

Mako Polsek Sungai Pagu Diserang Oleh Masyarakat

Keluarga “DG” Decki Golok merasa tidak senang dan tidak terima atas kematian “DK”tersebut ,selanjutnya pada pukul 15.30 WIB masyarakat Koto Baru yang berjumlah sekitar lebih kurang 200 (dua ratus) orang melakukan pengrusakan dilakukan ke Polsek Sungai Pagu yang mengakibatkan kaca – kaca di Mako Polsek Sungai Pagu pecah.

Meski tidak menimbulkan kerusakan yang parah, kejadian itu membuat Solok Selatan menjadi buncah. Pantauan awak media Sumbarlivetv di Mapolsek tersebut terlihat kaca-kaca pecah berserakan. Sejumlah komputer terjungkal dari tempatnya. Di bagian luar, satu kaca nako pecah.

Baca juga :Pelaku Penganiayaan Ditangkap Tim Opsnal Satres Polresta Padang

Baca juga :  Bupati Sutan Riska Turun Langsung Tinjau Pembangunan Infrastruktur yang Sedang Berjalan

Kapolres Solok Selatan, AKBP Tedy Purnanto yang langsung turun ke lokasi pada magribnya, mengatakan bahwa,”Akan dilakukan upaya persuasif untuk menenangkan warga dan pihak keluarga.Prioritas saat ini adalah membuka akses jalan agar lancar kembali dan menciptkan keadaan yang kondusif”.

Hingga waktu Magrib kawasan sekitar Mapolsek Sungai Pagu masih mencekam. Kerumunan massa masih berkumpul di sejumlah titik dengan jumlah yang semakin bertambah.

Di depan RSUD Muaro Labuah, di simpang tiga Rao-rao Koto Baru, di Simpang Kampuang nan limo dan sebagian di sekitar Mapolsek Muaro Labuah sendiri.

Mako Polsek Sungai Pagu Diserang Oleh Masyarakat
Photo masyarakat blokir jalan depan mapolsek sungai pagu

Massa juga memblokir jalan dengan memarkirkan truk dan beberapa kendaraan lain di tengah jalan raya. Menyebabkan tertutupnya akses jalan Muaro Labuah- Padang Aro.”Masak iyo kasus judinyo ditembak loh kapalo bagian balakangnyo,sedangkan koruptor yang merugian negara jo rakyatnyo indak ado nan mode koh doh”ungkapan seorang masyarakat yang berinisial “IJ”(58) yang kebetulan di lokasi ada dekat awak media Sumbarlivetv.

Kapolres Solok Selatan, AKBP Tedy Purwanto membenarkan bahwa DG DPO kasus judi.

Baca juga : Usut Tuntas Dan Hukum Setimpal Pembunuhan Deki Susanto

(Deny)

Tinggalkan Balasan