Masjid Terapung Samudera Ilahi Pesisir Rencana Diresmikan Jumat Mendatang

Painan, Sumbarlivetv – Masjid Terapung Samudera Ilahi Pantai Carocok Painan, Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan, rencana akan diresmikan pada Jumat (5/2/21) depan.

“Pada hari tersebut akan dilakukan shalat Jumat perdana dengan khatibnya Rektor UIN Imam Bonjol Padang Prof. Dr. H. Eka Putra Wirman, Lc., M.A,” kata Plh. Sekda Pesisir Selatan, Muskamal, SH, M. Si, usai memimpin rapat persiapan peresmian di Painan, Jumat (28/1).

Lebih lanjut dijelaskan, berdasarkan laporan Plt. Kepala Dinas PUTR, Syahriwan, ST, saat ini pembangunan masjid sudah selesai 100 % dan siap untuk diresmikan.

Dikatakan, semula acara peresmian masjid terapung Samudera Ilahi, akan diisi dengan tabliq akbar oleh Ustad Abdul Somad, namun karena kondisi masih dalam kondisi pandemi covid 19, rencana tersebut terpaksa dibatalkan.

Baca juga :  Wako Hendri Septa Apresiasi Workshop UMK Minangkabau

“Untuk menghindari adanya kerumunan massa, pihak panitia terpaksa membatalkan rencana mengundang UAS,” sebutnya.

Ditegaskannya, dalam pelaksanaan peresmian masjid terapung Samudera Ilahi, panitia tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga : Peresmian Rumah Tahfiz AL-KAHFI di Pesisir Selatan

Sebagaimana diketahui, masjid terapung Samudera Ilahi, dibangun di atas lahan seluas 1.795 M2, serta fasilitas yang dibangun antara lain, bangunan inti yakni tempat salat dengan kapasitas 300 jemaah, selasar, 2 menara setinggi 32 meter dan taman.

Pembangun masjid di objek wisata Pantai Carocok dengan biaya Rp27,5 miliar oleh Pemkab Pesisir Selatan, sebagai upaya mewujudkan pariwisata halal dan membangun ikon baru pariwisata di kabupaten tersebut.

Tinggalkan Balasan