Pesisir Selatan, Sumbarlivetv – Masyarakat Nagari Kapuh Utara Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan. Melaksanakan Vaksin Virus Covid. 19 di Kantor Wali Nagari Kapuh Utara. Pada hari Sabtu tgl. 23 Oktober 2021. di mulai jam. 09.00 wib sampai selesai.

Tujuan di adakan Vaksin ini agar menciptakan ketahanan kekebalan HERD. (immunity) supaya masyarakat menjadi lebih kebal terhadap Virus Covid 19 serta penyakit lainya dan produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Masyarakat Nagari Kapuh Utara Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan sangat antusias  menyambut vaksinasi covid -19 ini yang diadakan di Kantor Wali Nagari Kapuh Utara.

Vaksin Covid 19 ini, adalah jenis Virus yg di lemahkan. Supaya tubuh lebih kebal menghadapi gejala gejala yang ada pada Virus Covid. 19. Vaksin ini di kembangkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Virus.

Baca juga :  Camat Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan Berkunjung ke Nagari Sungai Pinang

Manfaat Vaksin yaitu untuk menurunkan angka kesakitan dan angka Kematian akibat Virus Covid 19. Serta mendorong HERD (immunity) dan menghentikan penyebaran Covid 19.

Neli. 59 Tahun di wawancarai awak media dari peserta Vaksin mengatakan bahwa Vaksisn Pertama dan Vaksin kedua tidak ada gejala memberatkan hanya gejala ringan yaitu mengantuk dan tidak berlangsung lama begitu tuturnya.

Enik

Tinggalkan Balasan