Pesisir Selatan, Sumbarlivetv – Masyarakat Nagari Kapuh Utara Laksanakan Vaksinasi Pertama dan Kedua     Senin 27/12/2021 Menjelang akhir tahun 2021 Satgas Covid 19, seperti TNI, Polri, Tenaga Kesehatan, turun langsung Kelapangan mengajak Warga masyarakat untuk di Vaksin. dalam kegiatan tersebut awak media Sumbarlivetv (ka. Biro Painan) Enik. SH. Ikut melaksanakan Vaksin Covid 19 yang ke 2  kali, sesuai anjuran Satuan petugas Covid 19.

Sesuai Pantauan awak media Sumbarlivetv di Lapangan, bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) di haruskan mengajak warga sejumlah 5 (lima) orang untuk di Vaksin, begitu juga jika bepergian jauh, Satuan petugas Covid 19 memeriksa warga yang sudah divaksin  apa sudah di vaksin atau belum, kalau sudah warga harus memperlihatkan kartu bukti sudah di Vaksin, jika belum Satuan petugas Covid 19 menginstruksikan supaya warga tersebut di Vaksin  terlebih dahulu atau di suruh kembali, begitu ketegasan Satuan petugas Covid 19.

Baca juga :  SUTAN RISKA RAIH PENGHARGAAN INAGARA AWARD LAN RI

Adapun dari tujuan Vaksinasi oleh Satuan petugas Covid 19, yaitu untuk menciptakan kekebalan (HERD) imunity agar warga masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya dan untuk mengurangi resiko terpapar covid 19.

Awak Media Sumbarlivetv, mewawancarai salah seorang warga yang ikut Vaksin Covid 19,warga tersebut mengatakan bahwa Vaksin pertama dan kedua  tidak ada merasakan gejala sama sekali setelah divaksin kata seorang dari warga yang tidak mau di sebut identitasnya kepada awak media Sumbarlivetv.

Sesuai Pantauan awak media, kegiatan Vaksinasi ini berlangsung dari pukul 08.00 pagi sampai selesai berjalan dengan lancar.

Enik

Tinggalkan Balasan