Tersangka Saat Terjaring Razia Masker

Tangerang,Sumbarlivetv.com – Polisi mengamankan seorang pria berinisial (RMBF ) yang mengaku sebagai keluarga jenderal bintang dua di Polda Metro Jaya. Dia diamankan saat terjaring razia masker di kawasan Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Kapolres Tangerang Selatan (AKBP. Iman Imanuddin) mengatakan pihaknya telah menetapkan RMBF sebagai tersangka. Pelaku akan dijerat dengan Undang-Undang Wabah Penyakit Menular dan Undang-Undang Kekarantinaan Kesehatan.

“Terhadap yang bersangkutan kami kenakan UU Nomor 4 Tahun 1984 Tentang Wabah Penyakit Menular dan UU Nomor 6 Tahun 2016 tentang Kekarantinaan Kesehatan, serta Pasal 216 ayat 1 KUHP,” jelasnya.

Menurutnya, penetapan tersangka ini dimaksudkan sebagai tindakan untuk memberikan efek jera. Diharapkan ke depannya, masyarakat akan lebih menaati protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Baca juga :  SUTAN RISKA RAIH PENGHARGAAN INAGARA AWARD LAN RI

“Hal ini kami lakukan untuk memberikan ketegasan bahwa penegakan hukum harus dilakukan demi menyelamatkan masyarakat dari wabah pandemi Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan (AKP. Angga Surya Saputra) menyebut tersangka diamankan polisi siang tadi di rumah kontrakannya Jalan Palapa Raya, Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

“Diamankan siang ini pukul 14.00 WIB di Ciputat,” tutupnya

Genta/Abdila

Tinggalkan Balasan