Padang, Sumbarlivetv – Menuju Kota Padang Bersih Narkoba, Polresta Padang dan jajarannya Musnahkan 18.850 gram Ganja, 174 gram Sabu barang bukti sitaan tindak pidana narkotika yang dilakukan oleh Satuan Reserse (SatRes) Narkoba Polresta Padang di Mapolresta Padang, Senin (21/8/2023) pagi.

Pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu dan ganja itu dipimpin langsung oleh Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap. Aksi tersebut juga diikuti Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani, Kepala Kejari Padang M. Fatria serta unsur Forkopimda Kota Padang lainnya.

Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap mengatakan, pada kesempatan ini Polresta Padang memusnahkan narkotika jenis ganja seberat 18.850 gram dan sabu 174 gram dari enam tersangka di Kota Padang

Baca juga :  Babinsa koramil 07/pk Bincang santai tetap jaga hubungan baik dengan masyarakat di wilayah binaan

Masih kata Kapolres Padang Ferry, hari ini kita melakukan pemusnahan barang bukti yang telah ditetapkan oleh Pengadilan. Keenam tersangka kita hadirkan langsung yang terdiri dari lima orang dari sipil dan satu orang oknum anggota prajurit TNI aktif.

Ferry juga menjelaskan, barang bukti jenis sabu dan ganja ini awalnya dilakukan pengecekan dengan peralatan yang telah disediakan untuk memastikan keasliannya.

Dan setelah dipastikan keasliannya, ganja kita musnahkan dengan cara dibakar. Sedangkan narkoba jenis sabu dirusak fungsinya dengan dicampur garam dan selanjutnya dihancurkan menggunakan blender, papar Ferry.

Pemusnahan barang bukti narkotika ini sebagai wujud bukti perang terhadap narkoba. Kita sama-sama sepakat untuk bersama-sama menciptakan Kota Padang bebas dari narkoba. Polresta Padang akan selalu berusaha untuk mengungkap, mengurangi dan menangkap pengedar narkoba, pungkasnya

Baca juga :  Buka Rakernis Humas Polda, Ini yang Disampaikan Kapolda Sumbar

Sementara itu, Wawako Padang Ekos Albar menyampaikan, bahwa jajaran Pemerintah Kota Padang sangat mendukung Polresta Padang dan jajarannya yang telah berhasil mengungkap tindak pidana peredaran narkotika di kota ini. Untuk itu saya minta kepada masyarakat saya minta agar jangan sesekali terlibat dalam pemakaian dan peredaran barang haram ini

Dan kita dari jajaran Pemerintah Kota Padang apresiasi atas kerja jajaran SatRes Narkoba Polresta yang telah berupaya mengungkap peredaran narkotika, kita juga mendukung Polresta dan jajarannya dalam mengungkap tindak pidana peredaran narkotika.

Kepada masyarakat saya minta agar jangan sesekali terlibat dalam pemakaian dan peredaran barang haram ini, karena barang tidak ada gunanya dan akan merusak masa depan, sekali mencoba kita akan sengsara selamanya, ujar Ekos.

Baca juga :  Babinsa Koramil 04/Scc Dampingi Petugas Nakes Dalam Pemberian Polio

Wawako Ekos juga meminta kepada para orang tua untuk selalu mengontrol anaknya, agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkotika. Begitu pula bagi seluruh elemen terkait, diharapkan bersama-sama memerangi peredaran barang haram tersebut, pungkas Eko mengakhiri.(bunga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *